Sekda Natuna Serahkan Penghargaan Kepada Guru Purna Tugas Pada Malam Puncak HUT PGRI

  • Share
Sekada Natuna Boy Wijanarko sampaikan ucapatan selamat HUT PGRI ke 78

Natuna, kepripos.id – Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang telah mendidik anak bangsa di Natuna,  dulunya kami duduk dibangku Sekolah Dasar Kini kini kami sudah berkarya membangun Natuna. Begitu juga dengan anak Natuna yang sedang kuliah baik melaui jalur beasisi maupun jalur mandiri, kesemua berkat didikan para guru.  Oleh karena itu jasa Guru dalam menyukseskan anak bangsa patut diapresiasikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (sekda) Natuna Boy Wijanarko Varianto pada  acara malam puncak peringatani Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan Hari Guru Nasional, bertempat di  Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Sabtu, (25/11/2023).

Ketua PGRI kabupaten Natuna menyampaikan sambutan pada malam puncak HUT PGRI ke 78

Sekda  juga mengatakan bahwa selain dari pendidikan dari sisi pengetahuan, peserta didik juga perlu  dididik dan dilatih kedisiplinannya, karena dengan disiplin.

“disiplin bagi seseorang itu sangatlah diperlukan, karena bisa menumbuhkan dan meningkatkan karakter kita menjadi terampil dalam melakukan aktivitas apapun sehingga menjadi peluang kita untuk menuju kesuksesan,” ujarnya.

Selain itu, Boy Wijanarko juga mengucapkan terima kasih kepada Guru khususnya Purna guru yang telah berupaya menyukseskan anak bangsa kita.

“Tentunya kami dari Pemerintah Natuna \ mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga dari Guru dan Purna guru yang telah memberikan yang terbaik dan selalu memberikan kecerdasan terhadap anak bangsa khususnya di Natuna,” ucapnya.

Dalam Kesempatan itu juga Ketua PGRI Kabupaten Natuna Syahdin dalam sambutannya mengajak kepada Guru di Kabupaten Natuna untuk senantiasa semangat dalam memajukan pendidikan di Wilayah itu.

“dengan memperingati hari guru ini, marilah bersatu dan bernaung dibawah satu payung PGRI Natuna untuk bakar semangat kita dalam memajukan pendidikan di wilayah tersebut baik itu di Madrasah maupun sekolah lainnya,” ajaknya.

Syahidin juga menjelaskan bahwa majunya pendidikan khususnya di Natuna tidak bisa dilakukan oleh sekolah saja, tetapi juga diperlukan dukungan dari pemerintah daerah.

“ada 3 pilar penting dalam memajukan pendidikan yaitu didikan dari guru, dukungan dari pemerintah, dan pihak swasta yang turut andil dalam memajukan pendidikan,” jelasnya.

Sebagai penutup acara malam puncak Hut PGRI ke – 78 ini, Sekda Natuna dan pihak lainnya melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Purna tugas. * ( Aulia ).

banner 120x600
  • Share