Sapari Bupati di Desa Ceruk, Bupati Natuna Minta Jaga Silaturrahmi

  • Share
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Natuna-Melalui Safari Romadhon terjalin silaturrahmi antara masyarakat dengan ketua RT, antar RT dengan Kepala Desa dan Camat. Untuk skup yang lebih besar terjalin silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakatnya. Hal ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi pada giat Safari Ramadhan di Masjid Muqoddimah Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut Provinsi Kepri, Jum’at (14/04/2023).

Sebelum  Bupati Wan Siswandi melanjutkan sambutannya ia menyampaikan maafnya kepada.

“kegiatan Safari Ramadhan di Desa Ceruk sempat tertunda karena ada kegiatan  penyerahan laporan keuangan BPK di Batam,  Alhamdulillah kita dapat WTP lagi, udah enam tahun berturut- turut,” ungkapnya.

Lanjut Wan Sis,  Safari Ramadhan harus terus dilaksanakan kedepannya. Melalui Safari  kita bisa menjaga hubungan silaturrahmi sesama ummat dan  memperbaiki hubungan dengan Allah.

“Tanpa disadari banyak hilaf salah sesama kita, melaui kegiatan ini kita saling memaafkan. Tentu juga tidak terlepas kita dari dosa, kepada Allah kita mohon ampunan”, ungkap Wan  Siswandi.

Seperti biasanya, kegiatan Safari pada malam ke 24 di Desa Ceruk ini mengawali dengan buka puasa bersama,  dilanjutkan sholat Maghrib, Isya dan tarawih berjamaah, sambutan Camat Bunguran Timur Laut,  ceramah agama oleh Ustadz Tirtayasa dan diakhiri dengan do’a.

Camat Bunguran Timur Laut Yurnalis Yurnalis dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Safari Romadhon Bupati Natuna disejalankan  dengan safari Kecamatan Bunguran Timur Laut.

pada kesempatan ini hadir seluruh rombongan Safari Ramadhan Kecamatan Bunguran Timur Laut yang terdiri dari berbagai unsur dan organisasi.

Pada bulan Ramadhan tahun ini, pemerintah kabupaten Natuna menyalurkan 84 paket bantuan sembako untuk 7 desa di wilayah Bunguran Timur Laut.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan 12 paket sembako dari , orang nomor satu di kabupaten Natuna ini juga menyerahkan bantuan 12 paket sembako dari 84 paket kepada kaum dua’fa dan bantuan sejumlah uang tunai kepada pengurus masjid Muqaddimah.

( Untuk Kabupaten Natuna mendapat 800 paket sembako dari Medco dan 200 paket dari Pemanpaan dana haji)

Tampak hadir Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Ketua Komisi III DPRD Natuna Rusdi, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan berbagai unsur Kecamatan Bunguran Timur Laut. *( Aulia)


Spread the love
  • Share