Sandiaga Uno dan Beberapa Kementerian Lain Akan Berkunjung di Natuna

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id– Sekda Natuna Boy Wijanarko menyampaikan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan beberapa kementerian lain telah mengagendakan akan melakukan kunjungan kerja di  Kabupaten Natuna dalam waktu dekat.

” Ini  merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja atau Roadshow Bupati Natuna Wan Siswandi ke sejumlah kementerian dan lembaga di Jakarta beberapa waktu lalu”,terang Boy Wijanarko diruang kerjanya, Senin (03/10).

Lanjut Boy, salah satu  agenda Mentri Sandiaga Uno di Natuna yaitu peresmian Natuna Digitas Islands, bertempat di Pantai Piwang pada minggu 16 Oktober, jam 0.00-12.00 di Pantai Piwang Natuna, Provinsi Kepri.

Untuk kegiatan UMKM lanjut Boy, Kementerian UMKM akan melakukan digitalisasi bagi UMKM yang ada di Kabupaten Natuna.

“Mereka minta kita persiapkan beberapa puluh tenda dulu yang seragam yang bertuliskan DANA untuk lapak-lapak di Pantai piwang pada waktu launching nanti,”jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan, diantaranya: 1. Peresmian “Natuna Digital Islands” oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Bupati Natuna kepada Direktur NatunaMart. 2. Festival Kuliner Rakyat, menampilkan produk kuliner hasil UMKM NatunaMart. 3. Publikasi Media, mempublikasikan rangkaian “Natuna Digital Islands” melalui media nasional dan kanal DANA Indonesia. 4. Pemberian penghargaan Top 10 UMKM NatunaMart dan Top 3 Driver NatunaMart. 5. Penampilan video “Natuna Digital Islands”. 6. Pertunjukan kebudayaan.


Kemudian penyelenggarakan mengudang pada giat tersebut, diantaranya: 1. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, beserta jajaran; 2. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, beserta jajaran; 3. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, beserta jajaran; 4. Menteri Komunikasi dan Informatika, beserta jajaran 5. Gubernur Bank Indonesia, beserta jajaran; 6. Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, beserta jajaran; 7. Direktur Utama Badan Akselerasi dan Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI), beserta jajaran; 8. Bupati Kabupaten Natuna, beserta jajaran; 9. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, beserta jajaran; 10. Direktur NatunaMart, beserta jajaran; dan 11. Masyarakat Kabupaten Natuna.
Kemudian lanjut Boy Wijanarko, pada tanggal 20 Oktober Menteri Kelautan dan Perikanan, Trenggono juga telah mengagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Natuna.

Masih Boy, Direktur Bappenas juga akan berkunjung di Natuna, Rabu (05/10) guna meninjau rumah sakit Natuna , dalam rangka peningkatan pembangunan RSUD.

“Direktur Bappenas dalam agenda tindak lanjut DAK tahun 2023 untuk kesehatan dan RSUD,”ucap Boy

Baca Juga

 

Dicurigai Potas Disimpan di Bawah Laut, Kades Cemaga Tengah Serahkan Barang Bukti Ke Polisi

Kemudian pada tanggal 7 KASAL akan melaksanakan sunatan massal dan penyuluhan nelayan di Gedung Sri Srindit Ranai.*(Aulia).

Kemudian di tempat terpisah Kadis Perikanan Natuna Hadi Suryanto membenarkan  Mentri perikanan akan berkunjung ke Anambas, kemudian pada tanggal 19-20 di Natuna.

” agendanya dalam rangka kunjungan kerja”, ungkap Suryanto.*(Aulia).

 


Spread the love
  • Share