Safari Romadhon Di Batubi Pemkab Natuna Salurkan Bansos

  • Share

Natuna, Kepripos.id- Bupati Natuna diwakili Sekda H. Boy Wijanarko beserta rombongan OPD dan FKPD melakukan safari Ramadhan 1445 H / 2024 M bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi Kab. Natuna Provinsi Kepri, Selasa (19/03/2024).

Kegiatan safari ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah Pemerintah Kecamatan Bunguran Batubi, Pemerintah Desa dilingkungan Kecamatan Bunguran Batubi, pengurus Masjid Nurul Huda Batubi Jaya beserta masyarakat setempat. Ceramah agama akan di isi oleh Ustad Wariono, S. Pd. I.

 

Dalam sambutannya Bupati Natuna yang diwakili Setda H. Boy Wijanarko menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui safari ramadhan kali ini akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di seluruh wilayah Natuna, kami juga memberikan bantuan kursi roda, tongkat penopang kepada yang beketerbatasan, menyalurkan  paket sembako dari Medco Energi untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 800 paket sembako yang akan dibagikan di seluruh wilayah Natuna.

Tambah Boy, semoga kegiatan safari ramadhan kali ini bisa mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan masyarakat Kecamatan Bunguran Batubi khususnya masyarakat Desa Batubi Jaya. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengerjakan amalan ibadah di bulan ramadhan penuh berkah ini.

Dalam kesempatan tersebut Camat Bunguran Batubi Mujahidin menyampaikan, Hamdallah pihak Pemerintah Kecamatan dan pihak Desa di lingkungan Kecamatan Bunguran Batubi sudah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai untuk masyarakat kurang mampu triwulan pertama dari bulan Januari sampai Maret 2024, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Natuna yang sudah memberikan bantuan untuk penerangan jalan di wilayah Kecamatan Bunguran Batubi.

Penyerahan sembako CSR PT Merco Energi

Dalam ceramahnya Ustad Wariono menyampaikan umat islam sangat berbahagia ketika menyambut kedatangan bulan suci ramadhan karena bulan ini kita disuguhkan berbagai kenikmatan baik kenikmatan dunia maupun kenikmatan akhirat kelak, untuk kenikmatan dunia kita disuguhkan berbagai jenis makanan untuk berbuka puasa maupun sahur. Demikian pula kenikmatan akhirat dimana bulan ini kita di berikan kesempatan untuk bertaubat atas dosa yang kita kerjakan selama hidup di dunia ini, kita juga di berikan kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah kita di bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini.

Pemkab Natuna juga menyerahkan beberapa bantuan untuk masyarakat melalui Dinas Sosial berupa kursi roda, tongkat dan alat bantu berjalan lainnya, serta bantuan CSR dari Medco Energi berupa bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.**( Irwanto )

Wakil Bupati Natuna Mengajak Jadikan Bulan Puasa Ajang Melatih Diri

 

 

 

banner 120x600
  • Share