Safari di Masjid Al Qaum, Wakil Bupati Rodhial : Hati Akan Jadi Tenang Jika Selalu Ke Masjid

  • Share

KEPRIPOS.ID, Natuna – Orang yang dalam kehidupannya selalu tenang adalah  orang yang kakinya selalu di  Masjid. Untuk itu para orang tua hendaknya melatih anaknya selalu ke Masjid sejak dini. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada Safari Romadhon di  Masjid Al Qaum Desa Binjai Sedanau Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri (13/04/2023).

Lanjut Wakil Bupati, sayang dengan anak dan menghindari mereka dari  pecutan  di akhirat nanti, tentu yang perlu orang tua lakukan adalah mendidik agama dan mengajak anak-anak sholat  di  Masjid.

” Orang yang mungkar adalah orang yang tidak sholat , karena sholat mencegah dari kemungkaran dan kebaikan itu akan dihitung jika melakukan sholat. Kita harus merasa risau melihat suami, isteri dan anak tidak sholat, karena sholat merupakan cara mencegah dari musibah di muka bumi ini. “. ungkap Rodhial

Masih rodhial, Safari Romadhon merupakan ajang silaturrahmi antara pemkab dengan masyarakat. Tentu  kegiatan seperi ini ( silaturrahmi-red) perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

”  sesama muslim saling  membantu  dan romadhon mengajari kita  empati kepada sesama muslim yang kurang beruntung, termasuk menolong saudara dalam keimanan dengan harapan ada perubahan ketaqwaan setelah berpuasa sebulan penuh”. harap Rodhial.

Rodhial juga meminta kepada anak-anak untuk selalu  berdo’a sebelum memulai belajar agar apa yang dipelajari  dan diajarkan oleh guru mudah  diterima dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tutupnya.

Kegiatan yang diawali dengan berbuka bersama, Sholat Magrib, Isya dan taraweh. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Sambutan Camat Bunguran Barat dan diakhiri dengan Ceramah Agama serta do’a oleh Ustad Tirtayasa.*( Aulia)

 

 

banner 120x600
  • Share