Rodhial : Jadilah Seperti Kepompong Jangan Seperti Ular

  • Share
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda sampaikan sambutannya
Spread the love

 Natuna, Kepripos.id – Safari Ramadhan Pemda Natuna ke desa Limau Manis, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda  di Masjid Al-Munawwaroh Limau Manis, Kecamata Timur Laut, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Rabu malam (20/04/2022).

Rodhial Huda didampingi oleh segenap kepala OPD, wakil Ketua 2 DPRD Natuna Jarmin Sidik, Camat, bersilaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan ini.

Rodhial Huda menyampaikan, dalam pertemuanya dengan masyarakat Limau Manis dapat mendengar segala permasalahan yang ada, selanjutnya untuk dibahas di pemerintahan kabupaten untuk ditidaklanjuti serta mencari jalan keluar dari permasalahan yang ada.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat sedikit bersabar dengan keterbatasan anggaran pemerintah daerah saat ini. Namun demikian, dirinya bersama bupati Natuna, Wan Siswandi tetap mengupas hal terbaik untuk kemajuan daerah.

“Kemakmuran masyarakat yang menjadi target kita bersama. Untuk itu kami mengajak orang-orang hebat yang dimiliki daerah Natuna, baik itu di eksekutif maupun legislatif untuk bersama-sama mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”; ungkap Rodhial Huda.

Dalam safari Ramadhan ini, Rodhial Huda juga menyinggung sedikit terkait masalah puasa Ramadhan. Dirinya menganalogikan dua macam berpuasa. Satu seperti puasanya seekor ulat menjadi kepompong dan berubah menjadi kupu-kupu yang cantik, kedua seperti seekor ular berpuasa untuk ganti kulit dan tetap menjadi seekor ular.

“Artinya, berpuasalah seperti ulat yang menjadi kupu-kupu yang indah dan akhirnya memakan hal-hal yang manis serta dapat terbang ke sana ke mari. Dan jangan menjadi ular yang tetap menjadi seekor ular melata,” terangnya

Disela-sela Safari Romadhon Ketua I DORD Natuna  Jarmin Sidik sampaikan,  Mudah-mudahan melaui ibadah puasa  kita tahun   ini kite lebih bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Taala.

Lanjut Jarmin, Menghadapi lebaran   tahun ini, kondisi ekonomi kita memang sangat menurun, untuk itu kita perlu menahan diri dan mengedalikan diri untuk berbelanja, tidak perlu bermewah-mewah, baju baru Alhamdulillah, baju lama juga tap ape-ape.

” kita  kita harus banyak bersukur dan penuh kesabaran , berdoa kepada Allah semoga  dalam waktu dekat Ekonomi kita bisa Normal kembali.” pinta Jarmin.

Sebagaimana biasa, kegiatan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz H Nasoha SAG, yang sebelumnya diisi dengan pembagian sembako oleh Wakil Bupati Natuna untuk masyarakat membutuhkan.* (Irwanto).


Spread the love
  • Share