Rodhial : Pohon Jangan Ditebang Menghasilkan Oksigen

  • Share
Wakil Bupati nyambangi rumah warga tertimpa pohon

Natuna Kepri Pos- Pepohonan menghasilkan oksigen (O2) untuk sumber nafas kehidupan kita. Dalam setahun, pepohonan sebanyak kurang lebih 1 hektar dapat menghasilkan oksigen yang cukup untuk 18 orang. Terbayang kan tanpa adanya pohon dunia akan begitu sesak apalagi dengan popolasi yang terus meningkat. Pepohonan juga sebagai penyimpanan cadangan air bawah tanah yang berpunsi untuk kebutuhan air  tumbuhan laiinya.

Untuk itu kita jangan sembarangan menebang pohon, apalagi pepohonan yang berada dikota dan sekitar rumah. Akan tetapi pepohonan kelewat tinggi perlu dipangkas agar tidak menumbangi rumah sendiri atau rumah tetangga.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat menyambangi rumah warga bernama Mome Erlius tertimpa pohon tumbang diterjang angin di jalan Batu Kapal Ranai, rabu 11 agustus 2021 pagi.

tim tagana membersihkan pohon tumbang

Lanjut Rodhial, pohon yang disekitar rumah biarlah dia tumbuh membesar, namun perlu diperindah dengan cara memangkas. Disamping itu pohon sangat berguna untuk kebutuhan oksigen bagi tubuh kita, Insyallah kita selalu sehat karna kebutuhan oksigen akan terpenuhi.

Kepala Seksi Kedaruratan Logistik, Rehabilitasi dan Rekontruksi Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Natuna, Elkadar Lismana, disela-sela pembersiahan pohon menyampaikan agar pohon selalu dipangkas. Apa lagi saat cuaca ekstim dan pancaroba.

Terakhir ini sudah puluhan pohon tumbang, kami himbaukan kepada masyarakat jangan memakirkan kenderaan dibawah pohon jika cuaca kurang baik*

Laporan : Aulia

 

 

  • Share
error: Content is protected !!