Rodhial: LAM Bagian Penting Kabupaten Natuna

  • Share
Ketua LAM Natuna, Rodhial Huda Melantik Pengurus LAM Kecamatan Serasan Timur

Natuna, Kepripos.id – Kita perlu  menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, harkat dan martabat sebahi orang mealyu. Hal ini disampaikan Ketua umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna, Rodhial Huda pada pengukuhan Pengurus LAM Kecamatan Serasan Timur     masa khikmad (jabatan) 2022-2027,  di Gedung Serbaguna desa Arung Ayam. Senin (14/2)

Pengukuhan dihadiri Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, Kepala OPD Pemda Natuna, unsur TNI-POLRI, dan tokoh masyarakat.

Bupati Natuna Wan Siswandi memberi ucapan selamat kepada yang dilantik

Dalam sambutannya, Rodhial Huda meminta kepada ketua LAM Kecamatan Serasan, Muhammad Ali Saidi dan pengurus lainya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, harkat dan martabat sebahi orang mealyu.

Lanjutnya,  sampai saat ini LAM kecamatan Serasan Timur baru dikukuhkan oleh ketua LAM Kabupaten. Dengan dikukuhkanya LAM ini, dirinya berharap LAM harusnya memiliki standard tersindiri dan harus dipahami oleh anggota LAM tentang adat budaya Melayu.

“Contoh soal, penggunaan tanjak, sarung dan pakaian lainya memiliki makna tersendiri. Jadi Natuna harus memiliki standard sendiri,” ungkap Rodhial Huda.

 

Dihadapan Bupati Natuna, Rodhial Huda berharap kedepan pemerintah daerah Natuna lebih memperhatikan LAM yang ada di tiap kecamatan, karena LAM juga menjadi hal penting bagi pertumbuhan serta perkembangan kabupaten Natuna.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus LAM kecamatan Serasan Timur yang terpilih, Dirinya mengaku, setuju atas pernyataan Ketua LAM Natuna untuk memperhatikan LAM Natuna.

“Sebagai orang yang berada dan berpegang teguh pada adat Melayu, kita harus bersama sama membesarkan LAM. Kalau tidak kita siapa lagi,” ungkap Wan Siswandi.

Rodhial Huda Kukuhkan Kepengurusan LAM Kecamatan

Dirinya juga meminta kepada kepala Bapeda untuk menampung aspirasi masyarakat terkait seragam LAM, untuk masuk dalam anggaran pemerintah daerah.

“Terimakasih untuk Ketua dan seluruh pengurus LAM kecamatan, yang mau menerima amanah sebagai bagian dari Lembaga Adat Melayu,” ungkapnya.

 

KKP Akan Aktipkan Pelabuhan Perikan Lampa

 

Diakhir sambutannya, Wan Siswandi meminta untuk selalu menjaga kebersamaan dalam membesarkan sebuah organisasi, karena organisasi akan berjalan pinjang jika satu dengan lainya tidak saling mengisi dan bergandengan tangan. *( Irwanto)

  • Share