Resmikan Operasional Puskesmas Suak Midai, Bupati Natuna Minta  Layanan Kesehatan Salah Satu Prioritas Masyarakat

  • Share
Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda
Spread the love

KEPRIPOS.ID.Natuna – Rabu, 15 Februari 2023, Bupati Natuna bersama rombongan mengawali kunjungan kerjanya di kecamatan suak midai dengan meresmikan puskesmas Suak Midai, yang berada dikawasan desa batu belanak kecamatan suak midai. Rabu, (15/02? 2023)

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyampaikan puskesmas yang dibangun dengan anggaran 12,7 Milyar dengan fasilitas yang cukup lengkap. Selain bangunan layanan kesehatan juga dilengkapi dengan fasilitas rumah dinas dokter, rumah dinas bidan dan rumah dinas tenaga kesehatan.

“Untuk sementara tenaga kesehatan akan menerapkan system rolling sampai adanya dokter tetap yang akan bertugas. Untuk bidan dan perawat akan diperbantukan masing masing 6 orang dari puskesmas ranai” Jelas Hikmat Aliansyah.

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang meresmikan langsung menyampaikan puskesmas ini menjadi konsen pemerintah pusat, karena di 15 kecamatan di Kabupaten Natuna telah dibangun puskesmas, termasuk akan dibangun 2 puskesmas di kecamatan baru ( Puskesmas Kecamatan Pulau Seluan dan Kecamatan Pulau Panjang-red))

“Tentunya ini adalah bentuk sinergitas multisektoral sehingga komunikasi terbangun dengan baik sampai berdirinya puskemas suak midai. Tentunya kita berterimakasih kepada kementerian telah menyalurkan dana alokasi khusus sebagai sumber anggaran pembangunan” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahttps://kepripos.id/wakil-bupati-natuna-juga-ketua-tpps-dampingi-audit-kasus-stunting-kecamatan-mid/hkan bahwa bangunan fisik yang memadai harus didukung oleh tenaga medis yang mumpuni. Sehingga penting bagi dinas kesehatan untuk menfasilitasi kelengkapan tenaga kesehatan di puskesmas suak midai.

“Kita berharap tenaga medis dapat diprioritaskan anak daerah yang sesuai dengan bidang keilmuannya. Nanti Dinas Kesehatan akan berkoordinasi dengan kepala puskesmas bagaimana kebutuhan tenaga medis dapat terpenuhi” Tambah Wan Siswandi

Acara peresmian puskesmas midai ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan pelakat gedung dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung gedung baru puskesmas oleh Bupati Natuna dan rombongan.* ( Kominfo/red)

Wakil Bupati Natuna Juga Ketua TPPS Dampingi Audit Kasus Stunting Kecamatan Mid

 

 

 


Spread the love
  • Share