Rembuk Turun Stunting di Natuna

  • Share
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar Menandatangani kesepakatan percapatan penurunan Stunting di Natuna
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Rembuk stunting merupakan langkah penting yang harus dilakukan guna memastikan pelaksanaan rencana kegiatan, intervensi, pencegahan dan penurunan stunting benar benar dapat terlaksana secara bersama sama antara organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh masyarakat dan instansi lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam acara pembukaan Rembuk aksi percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Natuna, bertempat di hotel Natuna, Natuna Kepulauan Riau. Seni (04/03/2024)

Pada kesempatan itu Rodhial Huda juga menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara karena telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Mudah mudahan apa yang kita lakukan ini dapat memberikan hasil yang maksimal guna menutunkan stunting di daerah kita,” harap Rodhial.

Berkaitan dengan stunting, Rodhial Huda juga mengungkapkan bahwa sepanjang 7 tahun terakhir pemerintah daerah telah berhasil menurunkan tingkat stunting di Natuna.

“Sejak ditetapkan pada tahun 2014 Natuna berhasil menurunkan stunting dari 26 persen menjadi 18 persen di tahun 2023,” sampai Rodhial.

Akan tetapi Rodhial mengatakan berdasarkan target nasional tahun 2024 penurunan stunting harus turun mencapai angka 14 persen.

“Tentunya kita perlu lebih bekerja keras lagi agar masalah stunting ini dapat diselesaikan secara maksimal untuk menciptakan generasi yang sehat demi masa depan bangsa dan negara yang lebih baik,” tegas Rodhial.

Poto bersama

Selain itu, dalam laporan Ketua pelaksana yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia menyampaikan Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Natuna tahun 2024 bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama pimpinan daerah dengan instansi maupun perangkat daerah lainnya terhadap upaya percepatan penurunan stunting.

“Peserta Rembuk stunting ini diikuti oleh tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Natuna, tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat kecamatan, tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat desa dan kelurahan, Perbankan, Perwakilan Organisasi wanita, serta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat,” sampai Fitri.

Selain hadir  Wakil Bupati Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Ketua BP3D Natuna, serta pimpinan OPD. * ( Dayat )

 

Stunting Masih Tersisa di Natuna dan Persoalannya

 


Spread the love
  • Share