Program Kerja Riny Fokus Berdayakan UMKM dan Menyediakan Beasiswa

  • Share
Muslim Matondang, SH Ketua Tim Pemenangan Riny Fitrianti.

TANJUNGPINANG, (Kepri Pos)- Calon anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, Riny Fitrianti akan terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi sumber ekonomi alternatif untuk masyarakat.

Alasannya, UMKM tulang punggung ekonomi yang langsung menciptakan lapangan kerja, menggenjot pertumbuhan ekonomi, dan memberikan kontribusi signifikan untuk pembangunan.

“Dengan memberdayakan UMKM sampai usaha mereka berpenghasilan baik, otomatis kita telah mengurangi pengangguran dan kemiskinan,” kata Riny kepada sejumlah media usai kegiatan Temu Ramah yang Disejalankan Penyerahan Perizinan Usaha kepada Pelaku UMKM Binaan di sekretariat pemenangannya Jalan Pramuka, depan SMK Negeri 2, Tanjungpinang, Rabu, 24 Januari 2024.

Sementara menurut Muslim Matondang, SH selaku Ketua Tim Pemenangan Riny Fitrianti, bahwa dua program prioritas Riny adalah  memberdayakan ibu-ibu rumah tangga di sektor UMKM  sebagai sumber ekonomi keluarga.

“Saat ini Riny telah membantu menguruskan perizinan bagi pelaku usaha mikro UMKM mencapai 3000 izin,” jelas Muslim.

Selanjut program kedua adalah beasiswa pendidikan bagi keluarga tidak mampu yang belum tercover pemerintah daerah maupun pusat.

“Ada sekitar 500 anak didik disemua tingkatan yang sudah terdata saat ini,” jelasnya.

Kedua program tersebut akan terealisasi ketika Riny Fitrianti duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri.

“Kita dorong kemajuan UMKM dengan gerakan yang jelas dan terukur. Termasuk dalam peran UMKM untuk mengentaskan kemiskinan. Lalu, Beasiswa ini sebagai wujud nyata dukungan Riny dalam memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Proses untuk mendapatkan beasiswa ini juga disetting sangat mudah. Hanya butuh dokumen standar: KTP, KK dan kartu pelajar. Sementara pendataan dilakukan tim jaringan pemenangan Rini yang tersebar di setiap RT se-Kota Tanjungpinang. (*)

banner 120x600
  • Share