Porseni MAN 1 Natuna Dibuka Wakil Bupati 

  • Share

Natuna, kepripos.id- Wakil Bupati Natuna Membuka secara resmi Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni MAN 1 Natuna (OSMANSANA) Ke-5,  bertempat di Lapangan MAN 1 Natuna, Jalan Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri. Minggu (24/09/2023).

Giat tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Madrasah Aliyah Natuna (MAN) 1 Natuna Ke – 32.

Tampak hadir Asisten I Setda Natuna, Kepala UPT Dinas Pendidikan  Kepulauan Riau, Kasi Pendis Kementerian Agama Natuna, Camat Bunguran Timur, Kepala OPD, Forkopimda, dan Alumni MAN 1 Natuna.

Dalam Kesempatan itu juga, Wakil ok Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada MAN 1 Natuna yang telah menggelar kegiatan OSMANSANA.

Sambutan Kepala MAN1 dan Ketua Panitia

“Kami sangat mengapresiasi kepada MAN 1 Natuna yang telah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa ini, karena dengan kegiatan ini bisa meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi dengan Sekolah lain,” ujarnya

Wakil Bupati Natuna juga berharap kepada seluruh Peserta Pertandingan agar mengikuti Kegiatan ini dengan sportif dan jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi.

“Besar harapan kami dalam kegiatan ini, Kepada Seluruh Peserta Pertandingan untuk mendukung terjalinnya kegiatan ini supaya bisa berjalan dengan lancar dan jadikanlah Kegiatan OSMANSANA ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi,” tutupnya.

Diakhir Sambutannya, Wakil Bupati Natuna  memukul gong tiga kali sebagai tanda resminya dibukanya OSMANSANA.

Dalam Kesempatan itu juga , Kepala MAN 1 Natuna Hj. Fatimah mengungkapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami sangat berterimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan juga Alumni MAN 1 Natuna yang telah mendukung dan membantu Kami dalam pelaksanaan kegiatan OSMANSANA ini, sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya

 

Kegiatan OSMANSANA yang digelar oleh Staf dan OSIM MAN 1 Natuna adalah salah satu program MAN 1 Natuna yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan membangun silaturahmi dan meningkatkan kemampuan siswa di tingkat SLTP dalam bidang olahraga keagamaan kesenian dan teknologi.

Dalam Laporan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana OSMANSANA Agus Pian menyampaikan, waktu dan tempat pelaksanaan Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 24 September sampai dengan 02 Oktober 2023 bertempat di MAN 1 Natuna mengusung tema melalui OSMANSANA 2023 mari kita tingkatkan silaturahmi dan prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas, kreatifitas dan solidaritas.

Penyerahan Bergilir dari SMP Nurul Jannah
kepada Ketua Panitia Porseni

Untuk Peserta Kegiatan adalah Siswa Siswi dari SLTP yang berjumlah kurang lebih 313 Siswa, terdiri dari 21 sekolah atau Madrasah yang ada di Kabupaten Natuna. Diantaranya SMP 1 Bunguran Tengah, MTS Baburahmah Kecamatan Bunguran Tengah, MTS Nur Ihsan Kecamatan Bunguran Utara, MTS Ibnu Rush Kecamatan Bunguran Timur Laut, SMPN 3 Bunguran Timur, SMPN 1 Bunguran Timur Laut, SMPN 2 Setengar, MTs Al hidayah Pulau Tiga, SMPN 1 Tanjung Batang, MTsN 3 Midai, SMP 2 Bunguran Timur, SMPN 1 Bunguran Timur, MTsN 2 Natuna, SMPN 1 Bunguran Selatan, MTS Sedanau, MTS Darussalam Singgang Bulan, Mts Bakti Natuna, dan MTs Al Al – Arofah Bunguran Batubi.

Dalam Kegiatan tersebut juga akan digelar beberapa kegiatan dan perlombaan diantaranya bola voly Putra dan Putri, Syarhil Quran, Duet Lagu Melayu, Teknologi Tepat Guna (TTG), Istighosah maulid nabi, dan jalan santai.*( Dayat)

  • Share