Pj Sekda Natuna : Grand Desain Pembangunan Kependudukan Menjadi Pedoman Pembangunan

  • Share
Pj Sekda Nstuna beserta Narasumber

Natuna, (kepripos.id) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  Kabupaten Natuna melaksanakan kegiatan Focus Gruop Discussion (FGD) Hasil Penyusunan Dokumen Grand Desain Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Natuna di Aula I Hotel Natuna, Kelurahan Ranai Darat, Kecmatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepuauan Riau, pada, Kamis (14/10/2021).

Wijanarko Varianto, Pj Sekda Natuna

Bupati Natuna yang diwakili oleh Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto  dalam sambutannya menyampaikan GDPK yang merupakan dokumen strategis jangka panjang wajib disusun oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam pembangun kepedudukan berlandaskan 5 pilar pembangunan di bidang kependudukan yaitu; Pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pembangunan keluarga, penataan persebaran dan pengarahan mobilitas penduduk serta penataan administrasi kependudukan.

“apabila Kabupaten Natuna kedepannya diirngi dengan sumber daya manusia yang memadai maka menjadi modal pembangunan dalam keluarga.  Penyusunan GDPK ini harus bisa menjadi arah dan pedoman bagi pemerintah dalam pembangunan 15 tahun kedepan” terang Boy Wijanarko

GDPK ini harus menjadi acuan tekhnis pengambilan arah kebijakan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang terarah dan jelas serta mempersiapkan menghadapai bonus demografi kedepannya dan juga GDPK ini merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna.

“Saya harap  OPD yang telah di undang agar bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai, untuk kepala dinas yang punya pekerjaan yang sangat urgent agar kehadirannya disini dapat digantikan dengan sekretarisnya” Tukasnya.

Kegiatan FGD tersebut mengundang Dr. Victor Amrifo, S.Pi., M.Si (Wakil Rektor I Universitas Maritim Raja Ali Haji), Dr. Dony Apdillah, S.Pi., M.Si (Dosen Pasca Sarjana Magister Ilmu Lingkungan), Dr. Rumzi Samin, S.Sos., M.Si (Dosen Pasca Sarjana Magister Administrasi Publik) dan sebanyak 26 OPD Kabupaten Natuna.**( Aulia)

banner 120x600
  • Share