Peringati Isrok Mi’raj di Natuna, Gubernur Kepri Datangkan Ustad Gerry Sulaiman

  • Share
Gubernur Kepri Ansar Ahmad sampaiakn sambutanya dalamrangka memperigati Isrok Mi'raj di Masjud Baitul Muttaqin

KEPRIPOS.ID,Natuna- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad Laksanakan kunjungan kerja di Natuna,  salah satu kegiatannya memperingati Isrok Mi’raj  Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H.

Memperingati Isrok Mi’roj tingkat Provensi Kepri, Kali ini Gubernur Ansar mendatangkan penceramah  Ustad Derry Sulaiman dari Jakarta.

Untuk  di Natuna kegiatan tersebut  dilaksanakan  Masjid Baitul Muttaqin Desa Air Lengit Kec. Bunguran Tengah pada hari kamis malam ( 16/02/2023), selanjutnya kegiatan yang sama di Masjid Annur Sedanau, jum’at jam 14.00 (17/02), kemudian puncaknya di Pantai Piwang Jum’at jam 19.30 (17/02).

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam  pada kegiatan di Masjid Baitul Muttaqin dalam sambutannya mengingatkan jamaah untuk menjaga sholat.

” melalui sholat kita terhindar dari kemungkaran dimuka bumi ini, untuk itu berbahagialah kita yang selalu dalam sholat”, sampai Rodhial.

Dikesempatan itu Gubenur Ansar mengajak para jamaah untuk selalu meningkatkan  keimanan dan pererat persaudaraan ditengah masyarakat.
” dari peristiwa Isrok Mi’raj yang menakjubkan itu dan kita peringati pada malam ini mengandung hikmah yang perlu kita ambil,  semoga Allah mencintai kita semua, jadikan anak-anak kita anak  yang sholeh, diberi kecerdasan dan menyenangkan dipandang mata”, ungkap Ansar.

Gubernur juga menyampaikan kepada jamaah untuk memanfaatkan pinjam modal dari bank RiauKepri Syariah.

” pinjaman tersebut bunga banknya ditanggung Pemprov Kepri”. jelas Ansar.

Bersalam salaman, diawali oleh Camat Bunguran Tengah Abdul Karim

Masih Gubernur, Pemprov juga menyediakan rumah singgah di Batam dan Jakarta, untuk keperluan  berobat cukup beristirahat di rumah singgah.
Kemudian Gubernur mengajak jamaah untuk terus bersemangat dan tidak gampang berputus asa dengan  cara menguatkan   iman.
”  pemprov sudah mempersiapkan 50 mubaligh yang  tersebar di seluruh Kepri guna pendampingan dan penguatan keagamaan”, tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Derry Sulaiman.

Ustad Derry mengisahkan peristiwa Isrok Mi’raj yaitu peristiwa yang bisa dibenarkan hanya dengan keimanan.

Nabi Muhammad SAW diperjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menjemput perintah sholat.
” Nabi membawah hadiah sholat sebanyak 5 kali sehari, begitulah kemuliaan perintah sholat “, ungkap Derry.

Oleh karena itu Derry mengajak jamaah untuk memakmurkan masjid disetiap waktu sholat seperti sholat jumaat.

Lanjut Derry, peran umarok dan ulama sangat penting  dalam  meramaikan masjid.
” sholat berjamaah di Masjid mengandung nilai keberkahan dan keberkahan  akan hilang jika melalaikan sholat berjamaah di Masjid”, sampainya.

Masih Derry, ciri-ciri orang beriman, bila mendengan suara Azan maka bergetar hatinya, ia pun segera menuju masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah.

“tinggalkan segala aktivitas apapun bila mendengar suara  azan, karana Rasulullah mencintai umatnya bagi yang mengerjakan sunahnya”, tutupnya. *(Fadil)

Penting Untuk Disimak

 

  • Share