https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Peringati Hari Pramuka, Gudep SDN 007 Upacara di Pantai

  • Share
Gudep SDN Ranai Darat laksanakan upaca memperingati hari pramuka ke 61

Natuna, kepripos.idMemperingati hari Pramuka ke 61, Gudep 01013014 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur mengadakan upacara yang  mengambil lokasi di objek wisata Pantai Setedung desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, Minggu (14/08/2022)

Diawali dengan Perkemahan pada malam minggunya, tentu tidak elok rasanya jika tidak melaksanakan api unggun.

Tampak  wajah gembira  dari  104 siswa  dibagi dalam 10 regu  mengikuti prosesi penyalaan api unggun. Usai giat api unggun masing-masing regu unjuk kebolehan beratraksi. waktu pun menunjukkan pukul 22.00 adik-adik penggalang ini kembali ke kemahnya  masing, karna isok harinya akan mengikuti upacara hari pramuka ke 61.

Kepala Sekolah SDN 007 Ranai Burhaji sebagai pembina upacara

Mentari pagi di lokasi perkemahan mulai menyingsing, adik-adik penggalang ini berkemas dengan berpakaian pramuka lengkap, tentu mereka melaksanakan sarapan yang mereka masak sendiri.

sekitar jam 08.00 (14/08)  peluit tanda perkumpul terdengar, tentu saja adik-adik  dengan sigapnya menuju tempat upacara ( pantai-red).

Setelah barisan berbentuk huruf “U” diyakini rapi, komandan upacara pun melapor kepada pembina bahwa upacara siap untuk dilaksanakan.

Baca Juga

Gudep SDN 007 Ranai Darat Gelar Persami Bentuk Karakter Anak

Pembina upacara yang juga Kepala Sekolah SDN 007 Ranai Darat, Burhaji dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pembina dan apresiasi kepada adik-adik penggalang yang penuh semangat mengikuti kegiatan ini.

” Selamat memperingati hari peramuka yang ke 61, terimakasih atas kerjasamanya baik pembina dan adik-adik semua. Semoga agenda rutin tahun bisa dilaksanakan kembali pada tahun depan”, ungkap Burhaji.

Burhaji berpesan kepada adik-adik pramuka untuk berkarya untuk mengisi kemerdekaan ini sampai akhir hayat.

” Pramuka itu praja muda karana yang memiki arti rakyat muda berkarya”

Pelantikan Penggalang Ramu

Setelah upacara selesai, kegiatan pun dilanjutkan dengan prosesi pelantikan penggalang ramu.

” pada hari ini kalian sudah menyelesaikan tugas-tugas dan mengisi SKU dengan lengkap, maka hari ini dilantik sebagai penggalang ramu”, sampai pembawa acara.

Baca Juga

Jambore Pramuka Ranting BTL Natuna SMPN 1 BTL Boyong Piala Bergilir

diawali dengan nasehat-nasehat dari pembina yang sangat menyentuh perasaan adik-adik sehingga isak tangis pun terdengar. Tanpa disadari siraman kembang pun mereka terma dari pembina yang datang dari arah  belakang.*(Fadil)

banner 120x600
  • Share