Peringati Hari Kearsipan ke 52 dan Hari Buku Nasional, Bupati Canangkan GNSA

  • Share
Bupati Natuna didampingi, Anggota DPRD Natuna Junaidi dan Kadis Perpus dan Arsip Daerah membuka selubung JAPRI
Spread the love

Natuna, Kepripos.id Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos.M.Si menandatangani  pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip ( GNSA) disejalankan dengan Hari Kearsipan ke 52 dan Hari Buku Nasional di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna, Jl Sihotang Kelurahan Batu Hitam Natuna Kepri*(23/05/2023).

Kegiatan diawali dengan tari persembahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kadis Perpustaan dan Arsip Daerah, dilanjutan dengan penanda tanganan kerjasama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dengan PGRI Natuna, Peresmian kantin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Natuna, Mushola, Ruang menyusui , ruang baca disabilitas, peresmian pojok baca digital di Pantai Piwang, launching branding Jemput Arsip Penting Dari Instansi (JAPRI), pembukaan selubung gambar rencana  pembangunan gedung baru Perpus.

Selanjutnya Bupati Natuna menyerahkan sertifikat penghargaan untuk beberapa OPD yang mempunyai arsif dalam kategori yang baik yaitu Dinas Pariwisata, BKPSDM, Sekretariat DPRD Natuna, selain itu juga menyerahkan penghargaan untuk pemustaka teraktif tahun 2022 di tingkat SD, SLTP, SLTA dan lomba pidato berbahasa inggris yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Natuna.

Penandatangan kesepakatan untuk mengikuti program JAPRI

Pada peresmian itu, Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan,  sesuai amanat undang – undang no 43 tahun 2009 tentang kearsipan diharapkan mampu meningkatkan tertib administrasi Pemerintahan disetiap perangkat Daerah dan mampu meningkatkan aktivitas pelayanan perpustakaan secara paripurna kepada pengguna perpustakaan Daerah sesuai rencana pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Natuna dalam visi tahun 2021 – 2026, yaitu peningkatan daya saing sumber daya manusia untuk menunjang daya saing Daerah dengan wilayah lainnya.

Lanjut Bupati, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memajukan Kabupaten Natuna dalam upaya menjaga dokumen – dokumen Negara yang amat penting dimiliki oleh Pemda Natuna baik OPD, Pemerintah Kecamatan maupun Desa, organisasi bahkan pribadi.

Dalam laporan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Erson Gempa Apriadi  menyampaikan, sesuai amanat undang – undang n0 07 tahun 2017 tentang management kearsipan di setiap Organisasi Pertikal Daerah (OPD) Natuna dalam upaya menertibkan administrasi di lingkungan Pemkab Natuna.

“pada kesempatan ini akan dilaksanakan penandatanganan fakta integritas oleh 17 OPD Natuna.” tambah Erson

Tambahnya, pada kesempatan ini juga diresmikan beberapa fasilitas penunjang pelayanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Natuna dalam upaya memberikan pelayanan terbaik untuk pemustaka yang datang untuk mencari ilmu di perpustakaan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Literasi Natuna Nyonya Dwi Septiani Siswandi, OPD, FKPD, Camat, Kades, Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) se – Bunguran Besar, serta tamu lainnya.*(Irwanto)

 

Dua Tahun Kepemimpinan Wan Siswandi dan Rodhial, Pemkab Natuna Laksanakan Apel Pagi

 

 

 


Spread the love
  • Share