Peringari Hari Lahir ke-3, KPL Tanjungpinang Tanam Pohon

  • Share
Spread the love

Tanjungpinang, (Kepripos.id) — Kebersihan harus dimulai dari kesadaran diri sendiri. Dengan begitu akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma pada kegiatan hari lahir Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Kota Tanjungpinang.

Memperingari hari lahirnya yang ke-3, KPL melaksanakan penanaman bibit pohon yang bertujuan untuk penghijauan di lingkungan. Penanaman pohon secara simbolis dilaksanakan di wilayah ganet, Jalan Suka Ramai, Senin (27/09).

Rahma menyampaikan, kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab bersama. “Menjaga dan mempertahankan lingkungan sekitar agar senantiasa bersih bukanlah hanya tugas petugas kebersihan dan KPL, namun merupakan tanggungjawab seluruh masyarakat demi terciptanya lingkungan yang selalu bersih dan bebas sampah”, ujarnya.

Rahma juga mengapresiasikan kepada KPL beserta seluruh anggotanya karena telah berbuat untuk Kota Tanjungpinang. “Terima kasih untuk kontribusi nyata dan kepedulian untuk Kota Tanjungpinang dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih,” tambahnya.

Rahma juga mengimbau kepada masyarakat melalui Camat dan Lurah bersama RT RW untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.

“Tidak hanya gotong royong untuk lingkungan rumah sendiri, kebersihan di tempat fasilitas umum dan sisi jalan juga tanggung jawab kita bersama. Untuk itu perlunya kebersamaan untuk menjaga dan membersihkannya,” tutup Rahma. (Nika)


Spread the love
  • Share