Pengurus LAM  Kecamatan se Natuna Akan Dikukuhkan Untuk Setandarisasi

  • Share
Ketua Lam Lantik Pengurus LAM Kecamatan Subi
Spread the love

Natuna, kepripos.id– Ketua Umum LAM Natuna Rodial Huda  akan mengukuhkan seluruh kepengurusan LAM Kecamatan se  Kabupaten Natuna. Hal ini disampaikanya sebelum mengukuhkan pengurus LAM kecamatan Subi periode 2022-2027, Selasa (15/2) di gedung pertemuan desa Terayak.

Menurutnya, pengukuhan dianggap perlu guna  menimbulkan semangat tersendiri bagi pengurus kabupaten,  karena merasa dihargai dan dibutuhkan untuk bersama-sama mengangkat harkat dan martabat Melayu dengan selalu menjunjung tinggi adat budaya.

“Selama ini kalau habis masa periode pengurus LAM kecamatan, hanya turun SK saja, nah sekarang kita ingin mengukuhkan mereka langsung dengan dihadiri Bupati Natuna, perangakat daerah, tokoh masyarakat serta unsur TNI-POLRI,” ungkap Rodhial Huda.

Lanjut Rodhial, LAM bukan hanya sebagai organisasi kemasyarakatan, namun secara luas  keberadaan LAM selalu menjadi bagian dari proses pembangunan daerah yang memang berpedoman pada kultur budaya dan mengedepankan nilai-nilai moral sebagai masyarakat Melayu.

Usai mengukuhkan Ketua LAM Kecamatan Subi, Saidil Ma’at dan pengurus lainya, Rodhial Huda berpesan agar LAM dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dan menjadi standarisasi bagi budaya Melayu Natuna.

“Ke depan kita akan membuat buku pedoman standar pakaian Melayu dan istiadat melayu  lainnya agar dapat menjadi panduan masyarakat Melayu,” terang Rodhial Huda.

Hal tersebut, agar masyarakat memahami satandarisasi seperti apa cara berpakaian, bertanjak, dan berbudaya adat Melayu Natuna.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi yang hadir bersama Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, mengatakan bahwa pemerintah daerah menyabut baik atas seluruh kegiatan positif yang dilakukan oleh LAM.

“Kami pemerintah perlu dukungan dari LAM serta organisasi lain, untuk kebaikan dan kemajuan pemerintah daerah,” ungkap Sis.

Dirinya juga merespon,  dalam waktu dekat untuk memberi bantuan baju seragam LAM.  Untuk studi dan kegiatan lainya akan dibantu di tahun berikutnya.

“Sekai lagi selamat buat Pengurus LAM kecamatan Subi, semoga amanah dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua LAM Kecamatan Subi, Saidil Ma’at mengharapkan dukungan dari seluruh pengurus LAM baik kecamatan maupun kabupaten, masyarakat serta pemerintah daerah untuk kemajuan organisasi LAM Kecamatan Subi.

“Sekali saya mohon kerjasamanya dengan semua pihak, saran serta pendapat agar kami juga bisa saling mengisi untuk kebaikan dan kemajuan daerah,” tutupnya.*( Wahyudi)


Spread the love
  • Share