Penghargaan Natuna Penyalur Dana Desa Tercepat tahun 2021

  • Share
Spread the love

Natuna – Berkat kerjasama yang baik mulai dari lingkungan DPMD dan Kades, Natuna mendapat dua penghargaan dalam penyaluran Dana Desa tercepat tahun 2020 dan tahun 2021, juga mendapat penghargaan kinerja terbaik kedua dalam penyaluran Dana Desa tahun 2020, hal ini sampaikan oleh Kadis Dinas Pemberdayaan Masyrakat Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten kepada kepripos.co.id , di Ruang Kerjanya ( 02-03-2021).

Penghargaan untuk Natuna sebagai penyalur Dana Desa tercepat tahun 2021 merupakan hasil sebuah disiplin dan tepat waktu pihak desa dalam melaporkan kegiatannya sebelumnya sampai Kadis DPMD Anrizal Zen.

Disamping itu, kami dari DPMPD selalu turun kedesa baik dari Dinas maupun pendamping Desa, hal ini akan terus kami lakukan agar predikat kenerja terbaik dapat kita proleh kembali, tutup An.

Penghargaan yang diberikan oleh Plt Gubernur Kepri Suhajar Diantoro, merupakan ujud nyata kinerja kadas dalam pengaplikasian Dana Desa.
Seperti yang disampaikan oleh Kades Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan Zaidan disela-sela pembersihan lahan perluasan kawasan Objek Wisata Batu Kasah.

“ Kegiatan pembersihan lahan dengan sistem pekerjaan padat karya seperti sangat membantu social ekonomi masyarakat dimasa pandemic seperti ini”

Pj. Sekda Natuna Indara Kusuma melalui selulernya (23/03/2021) berharap kepada Kades bisa mengatur program kegiatan sesuau dengan sekala proiritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Disamping itu pihak desa diharap segara melaporkan kegiatan ke DPMPD, agar penghargga untuk Pemkab Natuna bisa diperoleh kembali.**

Laporan : Irwanto#R02


Spread the love
  • Share