Pendapat Akhir Fraksi Terhadap LPP APBD 2020 Setengah Tertutup

Natuna – Pendapat akhir fraksi DPRD Natuna terhadap Laporan Pertenggungjawaban Pelaksanaan (LPP) dilakukan secara tertutup, namun awak media diizinkan untuk mengambil poto, dilaksanakan di Ruang tapat Paripurna DPRD Natuna. 16/07/2021.

Kepada Awak Media, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar menyampaikan, seluruh fraksi di DPRD menyarankan kepada pemerintah agar temuan BPK sesegera mungkin dapat ditindaklanjuti.

“Ya, temuan BPK itu ada. Sehingg seluruh fraksi memyampaikan saran dan pendapatnya terkait itu. Kami secara keseluruhan juga menekanankan agar rekomendasi BPK itu dapat segera dituntaskan,” kata Amhar usai rapat paripurna.

Ia menyebutkan berdasarkan LHP BPK tahun 2021 terdapat sejumlah temuan BPK. Temuan-temuan ini direkomendasikan untuk segera dituntaskan oleh pemerintah.

“Maka kami tadi menekankan hal yang sama kepada pemerintah, teruma sekali temuan-temuan yang ada di bidang aset,” tegsnya.

Namun begitu, terkait LPP APBD Tahun Anggaran 2020, Amhar mengaku DPRD dapat menerima dan menyetujuinya untuk disahkan sebagai Perda.

Amhar tidak menjelaskan secara rinci temuan BPK pada pelaksanaan anggaran 2020 yang menjadi sorotan utama dewan.

“Meskipun ada temuan BPK, semua fraksi dapat menyetujui LPP APBD karena Natuna tahun ini juga mendapat predikat WTP dari BPK. Walau demikian tetap saja apa yang perlu diperbaiki, harus perbaiki. Saya rasa itu dulu ya,” ucapnya berlalu.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengaku dapat menerima seluruh saran dan pandangan anggota DPRD yang dialamatkan kepada pemerintah.

“Semua yang disarankan dewan akan kita tindaklanjuti, terutama sekali mengenai temuan BPK itu. Kami
upayakan semua itu bisa kami selesaikan tahun ini. Mudah-mudan lancar,” ujar Siswandi.*

laporan : Aulia

banner 120x600

Responses (3)

Comments are closed.