https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Penanaman Perdana di Tanah Wakaf Desa Cemaga Tengah

  • Share
Asisten I Setda Natuna didampingi Camat Bunguran Selatan lakukan penanaman pertama bibit buahan di kebun wakap

Natuna,Kepripos.id- Bupati Natuna diwakili oleh Asisten I Bagian Pemerintahan Khaidir didampingi  Camat Bunguran Selatan Supardi, Kades  Cemaga Tengah Zaidan, Ketua STAI Natuna Umar Natuna  melaksanakan penanaman bibit pohon buahan  dan kelapa hibrida di kebun wakaf Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Senin(08/08/2022).

Dalam sambutannya Khaidir mengatakan, mungkin saudara-saudara kita yang berada di daerah lain masih berebut untuk pembagian tanah kosong masih banyak terjadi, namun hal itu tidak berlaku di Kecamatan Bunguran Selatan khususnya di Desa Cemaga Tengah,  dimana masyarakatnya masih mau mewakafkan tanahnya untuk dikelola oleh pihak Desa agar bisa dikembangkan menjadi kebun milik Desa sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Asisten I Setda Natuna Khaidir samapaikan sambutannya

Lanjut Khaidir, semoga Desa Cemaga Tengah bisa menjadi contoh buat Desa-desa yang ada di Natuna agar bisa memanfaatkan tanah wakaf agar berguna bagi pertumbuhan ekonomi di Desa itu sendiri.

Adapun jenis pohon yang ditanam di tanah wakaf tersebut yaitu kelapa hibrida, pohon durian, mangga, kelengkeng, sawo, melon, petai, jeruk dan jenis pohon lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Selatan Supardi menyampaikan, sebenarnya keinginan ini sudah lama ingin dilaksanakan namun karena kerja ini kerja sosial makanya banyak masyarakat yang kurang membantu sehingga membuka kebun wakaf ini lambat di buka, tetapi hal tersebut tidak mengurangi niat baik dari Pemerintah Desa walaupun keterbatasan anggaran yang ada sehingga hal ini bisa terwujud.

Kegiatan tersebut juga menyerahkan 7 Akta Ikrar Wakaf (AIW) ke petugas wakaf atau nazir agar AIW tersebut bisa dipergunakan dengan baik.

Camat Bunguran Selatan Supardi serahklan 7 AIW kepada pengelola wakap Cemaga Tengah

Selain itu Kepala Desa Cemaga Tengah Zaidan mengatakan, kami Pemerintah Desa melalui anggaran dana desa ketahanan pangan melaksanakan pembersihan di tanah wakaf agar kami bisa memanfaatkan tanah wakaf ini untuk para petani agar bisa melakukan cocok tanam berbagai jenis palawija, sementara  buah-buahan untuk keperluan wakaf.

Kegiatan penanaman pohon di tanah wakaf juga dihadiri oleh Kepsek se-Kecamatan Bung. Selatan, Ketua STAI Natuna H. Umar Natuna serta undangan lainnya. *( Irwanto)

banner 120x600
  • Share