https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Pemkab Natuna Laksanakan Upacara HUT RI ke 77 di Gedung Daerah

  • Share
Bupati Natuna Serahkan Bendera Merah Putih kepada Baskibraka

Natuna, Kepripos.id– Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Repuplik Indonesia yang ke 77 berkumandang diseluruh Bumi Pertiwi ini, termasuk di Kabupaten Natuna.

Tepat pukul 07.00 peserta upacara memasuki lapangan upacara. Tidak lama kemudian Wakil Bupati Natuna Rodhoal Huda, Sekda dan Forkopimda menaiki panggung Upacara. Selanjutnya komandan upacara Letnan Satu Arh Erikson Sinurat melapor kepada Inspektur  Upacara ( Bupati Natuna, Wan Siswansi, S.Sos,MSi) bahwa upacara siap dimulai.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar membaca tek Proklamasi

Dari sisi kiri Gedung Daerah terdengar gemuruh rentak langkah pasukan pengibar Bendera Pusaka membawa baki guna menjemput bendera  Merah Putih kepada Inspektur  upacara guna dikibarkan di halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna.

Dengan seksama,  benderapun  terbentang dan naik secara berlahan bersamaan dengan untaian lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga

Pemkab Natuna Gelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan.

Bupati Natuna Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua DPRD Natuna, Wakil Bupati, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Kepala OPD, Kepala Badan, Ketua organisasi, serta peserta upacara dari TNI, Polri, PGRI  serentak mengangkat tangan penghormatan  mengarah pandangan kepada bendera merah putih.

Selanjutnya Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar membaca Tek Proklamasi

PROKLAMASI
Kami bangsa Indonesia, dengan ini menjatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen ’05
     Atas nama bangsa Indonesia.
          Soekarno/Hatta.
Gedung Daerah Kabupaten Natuna
Untuk mengenang arwah pahlawan yang telah mendahului kita,  Inspektur Upacara memimpin pengheningan cipta seraya semua hadirin  menundukkan kepala .
Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan Undang-undang Desar Negera Republik Indonisa yang dibacakan oleh Kepala Satpol PP, Erlizar.
Dengan berakhirnya pembacaan do’a yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Natuna H. Budi Dermawan, maka usailah acara Upacara penaikan bendera.
Upacara peneikan bendera memperingati HUT RI ke 77, Pemkab Natuna menyelanggarakannya di Halaman Gedung Daerah . *(Fadil)

banner 120x600
  • Share