Pemkab Natuna Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda

  • Share
Rodhial Huda Wakil Bupati Natuna Menjadi Inspektur upacara
Spread the love

Natuna, (Kepripos.id) Pemkab Natuna gelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 bertempat di halaman Kantor Bupati Natuna jalan Batu Sisir Bukit Arai Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, ( 28/10/2021).

Bertindak sebagai inspetur upacara adalah wakil Bupati Natuna Rodhial Huda  dengan komandan upacara, Zuheppy dari Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna. Diperkuatkan oleh peserta upacara dari PNS, Siwa SLTA, Pramuka, KNPI. Tampak hadir Wakil Ketua I dan II DPRD Natuna, OPD dan Forom Konikasi  Pembauran Kebangsaan.

Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada hari sumpah pemuda ke 93 Kabupaten Natuna dibacakan oleh inspektur upacara dengan mengambil tema  bersatu, bangkit dan tumbuh, tema  ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928,  dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, serta sebagai perekat persatuan  bangsa untuk bersama-sama bangkit untuk pertumbuhan ekonomi melalui kewirausahaan.

Persatuan pemuda masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dan  di masa yang akan datang dari keterpurukan ekonomi akibat pandemic covid-19.

Pemuda saat ini  harus memiliki kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi, mandiri,  inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global menyongsong masa depan dunia.

Proklamasi kemerdekaan Indonesia,  bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa Indonesia .

Covid-19 berdampak terhadap penduduk usia kerja jadi pengangguran, kesehatan masyarakat  juga ikut mempengaruhi kondisi perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat.  Sehingga Pemerintah  mengeluarkan kebijakan untuk menanggulangi kesehatan maupun menanggulangi dampak sosial dan ekonomi. Untuk  itu ketaatan masyarakat terhadap kesehatan dan juga kerja keras para tenaga medis menjadi modal utama menuju masyarakat sehat.** ( Aulia).


Spread the love
  • Share