Pemkab Natuna Gelar MTQ XI 20 April Mendatang

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Pemerintah Kabupaten Natuna mengadakan Rapat persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XI bersama dengan Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) dan Camat yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke – XI, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna , Provinsi Kepri. Kamis (21/04/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna yang didampingi  Asisten I bidang pemerintahan kesejahteraan masyarakat, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap dengan adanya rapat ini segala kekurangan dalam pelaksanaan MTQ dapat dituntaskan di forum ini.

“Dalam rapat ini kita akan bahas segala yang  perlu disiapkan mulai dari pembukaan hingga penutupan MTQ nanti,” ujar Rodhial.

Sementara itu, Kabag Kesra Sudirman menyampaikan pelaksanaan MTQ ke – XI  akan diadakan selepas lebaran tepatnya pada tanggal 20 April hingga 26 April 2024.

“Untuk pembukaan nanti akan dilaksanakan di Masjid Agung Natuna, untuk itu persiapan tempat harus kita utamakan seperti lampu – lampu, keamanan dan juga ketertiban” sampai Sudirman.

Ia juga mengatakan pelaksanaan MTQ akan direncanakan menggunakan konsep videotron di malam pembukaan dan penutupan, supaya pelaksanaan MTQ ini terlihat lebih meriah.

“Kemungkinan besar untuk pembukaan dan penutupan kita akan gelar di luar masjid,  jika kita gelar didalam masjid menggunakan konsep videotron akan suit, sebab di dalam masjid adalah tempat yang sakral” ungkap Sudirman.

Sudirman juga menuturkan pelaksanaan lomba MTQ selain digelar di Masjid Agung Natuna, pihaknya juga menggelar di beberapa tempat lain.

“Ada 7 tempat kita laksanakan yaitu di Masjid Agung, Masjid Ibnu Salim, Masjid Maulana, SMAN 1 Bunguran Timur, Asrama haji, MAN 1 Natuna, dan Museum Natuna,” tutur Sudirman.

Ia juga menambahkan untuk menyukseskan MTQ ke – XI ini, panitia penyelenggara akan menyiapkan dewan hakim yang berpengalaman ataupun yang memiliki sertifikat dewan hakim.

“Insyaallah kami akan menyiapkan 110 Dewan Hakim dari Natuna dan 3 Dewan Hakim dari provinsi,” tutupnya. *(Dayat)


Spread the love
  • Share