Pelatih Denhanud 477 Kopasgat Dukung Kegiatan Latihan Survival Dasar Lanud Raden Sadjad 2023

  • Share
Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb. Jajang Setiawan, S.M., M. Han., PSC(J) lakukan penyematan tanda peserta
Spread the love

KEPRIPOS.ID,  Natuna- Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb. Jajang Setiawan, S.M., M. Han., PSC(J) sebagai pimpinan Upacara pembukaan Latihan Survival Dasar Sri Serindit 01 T.A 2023 .(03/03/2023).

Pelatihan tersebut melibatkan Beberapa Anggota Kopasgat perisai Langit  Lettu Pas Gilang Trie Wibowo,S.T.Han sebagai kepala tim pelatih dan anggota sebagai pelatih dan pendukung.

Latihan tersebut bertujuan untuk melatih dan memelihara kemampuan awak Udara sebagai survivor untuk bertahan hidup dan mencari pertolongan ketika pesawat terpaksa melaksanakan pendaratan darurat di wilayah lawan, baik  di wilayah daratan maupun perairan.

Dalam pelatihan ini  mempraktektekkan teori SERE (Survival, Evasion, Resistance, and Escape) yang telah diberikan kepada para survivor.

Latihan dilaksanakan dengan pembekalan materi pada hari pertama di Homebase Lanud Raden Sadjad, dilanjutkan Hari kedua dan ketiga di Air Terjun Gunung Hiu Ceruk, Kabupaten Natuna dan Pantai Tanjung. Beberapa materi yang diberikan oleh para pelatih kepada para peserta survival seperti Ilmu Medan dan Kompas, Penggunaan Personal Safety Pack, Membuat Bivak, P3K, Kerjasama Pesawat Terbang, Caraka Malam, serta diakhiri dengan Sea Survival.

Pelatihan diikuti sebanyak 35 pelaku,  terdiri dari Perwira Penerbang PTTA Skadron Udara 52, Anggota Lanud Raden Sadjad, serta beberapa anggota Basarnas Kabupaten Natuna telah selesai melaksanakan Latihan Survival Dasar “Sri Serindit 01 T.A 2023” yang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 02-04 Maret 2023 dan dilanjutkan upacara penutupan di Pantai Tanjung,Kab Natuna.

Pada kesempatan ini, Danlanud Raden Sadjad memberikan apresiasi yang membanggakan kepada para pelatih dari Denhanud 477 Kopasgat karena telah memberikan ilmu yang dapat diterima dengan baik selama oleh para pelaku Survival Sri Serindit T.A 2023. * (Red)


Spread the love
  • Share