https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Pasar Rakyat Segera Beroperasi

NATUNA – Plt Sekretaris dinas perindustrian dan perdagangan pemkab Natuna Lianda mengatakan, pasar rakyat di jalan DKW Mohd Benteng Ranai segera dioperasikan. Pedagang sayuran di pasar tradisional akan dipindahkan.

Pasar rakyat tersebut katanya, dapat menampung sekitar 54 lapak pedagang. Baik pedagang sayuran maupun pedagang musiman, namun untuk pengelolaannya belum ditentukan.

“Berdasarkan masa perawatan fisik, sudah selesai pada 18 Juni kemarin. Jadi bangunan pasar rakyat sudah dapat difungsikan oleh pemerintah daerah,” kata Luanda, Senin (29/062021).

Dalam persiapan pengoperasian pasar rakyat ini sambungnya, pihaknya sudah mengagendakan pertemuan untuk sosialialisasi antara kelompok pedagang, Perusda dan pihak koperasi, guna membahas opsi-opsi pengelolaan pasar.

Lianda menjelaskan, dalam pengelolaan pasar sudah diatur dalam peraturan Bupati. Pasar dapat dikelola pihak ketiga atau langsung dikelola dinas perindustrian dan perdagangan melalui UPT. Tentu pengelolaan pasar dapat menambah penerimaan pajak daerah.

“Jika semua pedagang dapat ditampung. Maka pasar lama akan kami ditutup, karna pasar sayur yang lama sudah tidak layak lagi ditempati. Pasar yang baru ini lebih representatif, karena punya area yang cukup luas untuk dikelola,” ujarnya.**

Laporan : Aulia

banner 120x600