Nuzul Qur’an di Natuna, Bupati Wan Siwandi Minta Jamaah kuti Petunjuk Al-Qur’an

  • Share
Bupati Natuna Saluarkan bantuan dari conoco

KEPRIPOS.ID, Natuna- Malam memperingati Nuzul Qur’an di Kabupaten Natuna di Selenggarakan di Masjid Agung, Kegiatan yang diawali dengan sholat isa dan tarawih, Pembacaan Ayat suci Al Qur’ an sebagai pembuka acara,  sambutan Bupati dan Ceramah Agama oleh Mantan Ka Kanwil Provinsi Kepri Ustadz. Drs. H. Handarlin H. Umar.

Nuzul Qur’an merupakan peristiwa sejarah pertama kali turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SWT sebagai pedoman hidup, oleh karenanya sangat penting bagi umat Islam untuk memperingatinya . Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya pada malam memperingati Nuzul Qur’an tahun 1444H di Masjid Agung Natuna Provinsi Kepri (07/04/2023).

Bupati minta kepada jamaah untuk
berpedoman dengan Al Qur’an

Wan Siswandi mengajak jamaah  untuk meningkatkan iman dan ketakwaan  serta menjaga tali silaturahmi. Untuk Pemkab Natuna silaturahmi   dengan cara mengunjunginya ( Safari Romadhon-red), termasuk  saudara-saudara di Kecamatan.

Kemudian dimalam ke-17 ini Wan Sis mendo’akan semoga do’a kita  diijabah oleh Allah SWT dan diringankan kaki untuk menuju ke rumah Allah SWT (masjid-red).

“Semoga malam ini menjadi malam yang berkah untuk kita semua, aamiin,” sebut Wan Siswandi.

Diakhir sambutan Wan Siswandi mengajak kepada seluruh jamaah untuk  mendengarkan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Ustadz. Drs. H. Handarlin H. Umar.

Ustadz dakam ceramahnya sampaikan,  Al-Qur’an diturunkan merupakan petunjuk dari segala aspek kehidupan yang sempurna untuk umatnya. Bagi orang-orang yang mengikuti pertunjuk Al Qur’an ia akan dimuliakan oleh Allah SWT, sebalik bagi orang yang tidak mengikuti petunjuk Al Qur’an ia akan dilaknat oleh Allah SWT.


Acara dilanjuti penyerahan paket sembako dari  Medco dan Star Energi 800 paket dan diserahkan 100 paket langsung di Masjid Agung, pembagian 100 mazhab Al Quran  dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kepada masyarakat yang berhak menerimanya, penyerahan hadiah lomba tilawah tingkat anak-anak putra/putri dan lomba da’i cilik di laksanakan 1 hari di Masjid Agung  Natuna.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekda, FKPD dan sejumlah OPD, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta jamaah. *(Aulia)

banner 120x600
  • Share