Ngesti : Putus Penyebaran Covid Sholat Taroweh Bisa Di Rumah

  • Share
Spread the love

Natuna– virus covid-19 di Natuna sekarang ini agak meningkat, untuk saya minta kepada Forum Kerukunan Umat Beragama agar menyampaikan kepada Masyarakat “ terapkan protokol kesehatan dimanapun berada, termasuk dalam menjalankan ibada”, disampaikan wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti pada acara rapat rutin FKUB di ruang kerjanya Bukit Arai, 16/04/2021.

Memasuki bulan Suci Romadlan akatifitas peribadatan umat muslim meningkat, seiring dengan itu Natuna berubah setatus dari Zona Hiaju Menjadi Kuning dari virus covid.

Untuk itu peran pengurus masjid perlu ditingkatkan penerapan protocol kesehatan kepada jamaah, pengurus mengarahkan jamaah agar mencuci tangan baik akan masuk masjid maupun pulang dari Masjid, kemudian para imam masjid agar selalu menyampaikan kepada jemaah agar tetap melaksanakan protocol kesehatan dimanapun berada agar selalu mempergunakan masker, harap Ngesti.
Solat taroweh merupakan solat sunat, bagi jamaah yang tidak berkesempatan datang kemasjid dengan pertimbangan pemutusan tali rantai covid, hendaknya menjalankan solat tarowih di rumah, pinta ngesti.

Ngesti juga mengingatkan kepada para pendeta dan pimpinan agama lainnya agar menyampaikan kepada jamaatnya supaya mejalani protocol kesehetan baik saat menjalankan ibadah, maupun berada ditengah masyarakat.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati yang didampingi oleh Asisten I Setda Natuna Budi Darma ini juga hadir Kepala Kementerian Agama Natuna, Kepala Bakesbang, perwakilan Kodim 0318, perwakilan POLRES Natuna, MUI, Perwakilan Pendeta, perwakilan Hindu dan Perwakilan dari Mubaliq, disamping membahas penekenan lajunya penyebaran covid, juga membahas agar paham radikalisme agar tidak masuk ke Natuna.**

Laporan : Wahyudi #R02


Spread the love
  • Share