Musrenbang Menuju Pemulihan Ekonomi 2022

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id – “Pelaksanaan Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting guna menentukan arah kebijakan pembangunan Daerah yang menjadi dasar perumusan program dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dengan menggunakan dana APBD tahun 2022, namun sebagaimana yang kita ketahui bahwa dana APBD kita selalu di potong dikarenakan akibat pandemi Covid-19 ini” hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam acara pembukaan Musrenbang, bertempat di gedung Srisrindit Ranai, 21/03/2021, Minggu malam.

Tujuh yang menjadi indikator kemajuan suatu Daerah yaitu pemberantasan angka kemiskinan, penurunan pengangguran,peningkatan pelayanan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan pelayanan infrastruktur dasar, implementasi good inverment dan peningkatan pelayanan publik, untuk itu saya mengharapkan semoga musrenbang kali ini bisa memberikan solusi serta pandangan yang bermanfaat gunan meningkatkan kembali hal tersebut,tambah Hamid.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, SE. MM menyampaikan pokok pikiran DPRD, “Perencanaan pembangunan merupakan salah satu unsur penting untuk membangun suatu Daerah maka dari itu harus mendapat perhatiaan khusus guna mendapatkan rencana pembangunan yang bermanfaat. Musyawarah di tingkat Kabupaten merupakan perwujudan dan partisipatif dari pemangku kepentingan guna mendapat rencana pembangunan yang merata di setiap wilayah Kabupaten Natuna”.

Musrenbang Pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2022 dengan tema” Percepatan Pemulihan Ekonomi Dengan Dukungan Infrastruktur Menuju Daya Saing Unggulan Daerah”.

Adapun pokok perencanaan yang ingin di capai untuk tahun 2022 yaitu untuk peningkatan Infrastruktur dasar, peningkatan ekonomi, peningkatan Infrastruktur Telekomunikasi, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan di bidang perikanan dan pariwisata guna menunjang percepatan Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Musrenbang Mustopa Al Bakri, SE menyampaikan “Akibat pandemi Covid-19 ini anggaran yang kita dapat dari Pemerintah Pusat tidak sampai 1 Trilyun, untuk itu di tahun 2022 nanti kita harus memprioritaskan pembangunan yang di anggap paling penting guna menunjang percepatan pembangunan Kabupaten Natuna ke depan”.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin beserta anggota, Sekda Natuna Hendra Kusuma beserta asisten, Ketua PKK Hj. Nurhayati Hamid Rizal, OPD, FKPD, Camat se-Kabupaten Natuna, serta para tamu undangan lainnya.**

Laporan : Irwanto#R02


Spread the love
  • Share