Peringati HUT NU ke 101 PCNU Natuna Gelar Istighosah dan Zikir

  • Share
Sekda Natuna dan Ketua NU Natuna menyerahkan piala dan piagam pengghargaan kepada pemenang lomba berselawat
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Nahdlatul Ulama (NU) mengadakan kegiatan istighosah dan dzikir bersama dalam rangka memperingati hari lahir NU ke – 101 tahun, bertempat di Lapangan Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Minggu (04/02/2024).

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Natuna, Forkopimda, Ketua MUI Natuna dan diikuti oleh ratusan Siswa Mi, SMP/MTs, SMA/MA, serta Pondok pesantren Se – Kecamatan Bunguran Timur.

Pada kesempatan itu Sekda Natuna Boy Wijanarko mengajak kepada hadirin untuk berdoa kepada Pendiri Nu Muhammad Hasyim Asy’ari yang telah berjuang hingga NU bisa berdiri sampai saat ini.

“Marilah kita membacakan Al – Fatihah untuk beliau ( alm)  yang telah berjasa dan berjuang hingga berdiri NU ini,” ajak Boy.

Sementara itu, Ketua PCNU Natuna Budi Dermawan yang juga Kepala Kemenag Natuna  menyampaikan bahwa selain mengadakan kegiatan istighosah dan sholawat bersama, kegiatan ini juga sekaligus penyerahan hadiah perlombaan sholawat.

“Pada hari Jumat kemarin kami mengadakan perlombaan sholawat tingkat SLTP, SLTA dan Ormas Islam, dan pada hari ini kami akan mengumumkan pemenang sholawat itu,” sampai Budi.

Lanjutnya, perlombaan sholawat ini selain mengundang Siswa dan Ormas yang ada di Pulau Bunguran mereka juga mengundang Siswa dan Ormas yang berada di luar Pulau.

“Karena ada beberapa kendala tidak semua yang kami undang bisa hadir untuk mengikuti kegiatan kami,” jelas Budi.

Selain itu Budi juga mengatakan bahwa kegiatan Istiqasah dan zikir bersama ini adalah kegiatan pertama kali diselenggarakan oleh NU.

“Saya harap kepada jemaah di kalangan NU tidak untuk meramaikan atau sebagai penonton saja, namun juga melibatkan dirinya untuk membantu menyelenggarakan kegiatan ini kedepannya,” harap Budi.

Dalam kegiatan ini, Pemenang lomba sholawat dalam rangka Hari lahir NU ke – 101 tingkat SLTP, SLTA dan Ormas Islam, diantaranya :

Tingkat SLTP ; Juara 1 MTsN 2 Natuna, Juara 2 SMP Nurul Jannah, Juara 3 SMP Nurul Jannah.

Tingkat SLTA ; Juara 1 MAN 1 Natuna, Juara 2 SMAN 1 Bunguran Timur, Juara 3 MA Madhinatun Najah

Tingkat Ormas Islam ; Juara 1 Surau Raudhatul mutaqim Air kolek, Juara 2 Muslimat NU, Juara 3 PCDKMT Bunguran Tengah.* (Dayat)


Spread the love
  • Share