Muhammadiyah Natuna Gelar Shalat Id Hari Ini

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepeipos.id- Puluhan Warga Muhammadiyah Natuna melaksanakan shalat idul adha pada hari ini, 28 Juni 2023. Shalat idul adha ini dilaksanakan di lapangan tenis pemda Natuna di Batu Kapal Ranai.

Bertindak sebagai imam adalah bapak Ilham Kauli, dan bertindak sebagai khatib shalat adalah bapak Nashoha. Pelaksanaan shalat idul adha pada hari ini bagi warga Muhammadiyah merujuk pada maklumat Pengurus Pusat Muhammadiyah no 1 tentang penetapan Ramadhan, Syawal dan Dzulhijjah tahun 1444 hijriah yang menetapkan 10 Dzulhijjah 1444 hijriah jatuh pada tanggal 28 juni 2023.

Mewakili warga muhammadiyah, Ketua Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Natuna, Nuzur mengucapkan terimakasih kepada warga muhammadiyah di Natuna, khususnya di Ranai yang telah ikut melaksanakan shalat idul adha hari ini.

Jamaah sholat Idul Adha yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Natuna

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga Muhammadiyah di Ranai yang telah ikut shalat pada hari ini. Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga dan Persatuan Tenis Indonesia Natuna yang telah memberikan ijin peminjaman lapangan tenis sebagai tempat pelaksanaan shalat id ini, juga kepada Polsek Bunguran Timur dan Kemenag Natuna”, tambah pemuda yang akrab disapa Boncel ini.

Dalam keterangannya, Nuzur menambahkan bahwa pelaksanaan shalat id warga Muhammadiyah Natuna, khususnya di Ranai ini adalah kali pertama dilaksanakan. Ini dikarenakan belum terdatanya secara masif warga mMuhammdiyah di pusat Kabupaten Natuna ini.

“Benar (ini yang pertama kali dilaksanakan di Ranai). Mungkin karena baru pertama kali dan informasi belum tersebar secara masif jadi belum banyak yang tahu, semoga kedepannya bisa diperbaiki lagi, semoga Allah memudahkan jalan kita semua, Aamiin”, ucap Nuzur. *( Irwanto)


Spread the love
  • Share