Menko PMK dan Mentri PUPR Tijau Bencana Tanah Longsor di Sersan Natuna

  • Share
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Natuna- Menteri Koordinator Bidang PMK, Muhadjir Effendy bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljonon tiba di Serasan, Jumat, 10 Maret 2023 siang.

Dua mentri meninjau musibah tanah longsor  di  pulau Seran tersebut  menggunakan helikopter dari Bandara Raden Sadjad (RSA) Ranai.

Kepada awak media, Muhadjir menyebutkan potensi bencana akan selalu ada, namun bagaimana upaya kewaspadaan dan mendorong antisipasi terjadinya bencana, agar hal serupa tidak terulang lagi.

“Seperti yang disampaikan oleh BMKG bahwa ada banyak wilayah yang berpotensi terjadinya longsor, sehingga perlu dipastikan seluruh warga yang berada di Serasan berada ditempat yang aman dan jauh dari radius zona merah yang ditetapkan dan berpotensi terjadinya bencana susulan,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri PUPR, Basuki yang juga turut hadir dalam peninjauan langsung tersebut menyampaikan relokasi rumah akan segera dilakukan, pemetaan agar pemulihan pasca bencana dapat dilakukan secepatnya.

Menurut data yang telah disampaikan oleh Bupati Natuna, untuk relokasi rumah yang di ajukan sebanyak 100 rumah.*( Aulia )

 


Spread the love
  • Share