Mengenang Peristiwa Insiden Latihan PPRC 2017, Prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati   Adakan Giat Kebersihan dan Do’a bersama

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id– Dalam rangka mengenang insiden Latihan PPRC tahun 2017 di Natuna, personel Batalyon Komposit 1/Gardapati laksanakan pembersihan Masjid Abdul Aziz Tanjung Datuk dilanjutkan Membaca Yasin dan Doa bersama.

Letak Masjid tersebut adalah titik terjadinya insiden latihan dan 4 orang prajurit Gugur dalam latihan tersebut bertempat di Desa Teluk Buton Kec. Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Sabtu (27/05/2023) Pagi,

Pembersihan Masjid Abdul Aziz Tanjung Datuk ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa jasa para prajurit yang telah gugur, dengan harapan semoga kita sebagai penerusnya dapat terus memupuk semangat kejuangan demi kejayaan bangsa dan negara.

Kegiatan pembersihan Masjid Abdul Aziz Tanjung Datuk ini dimulai pada pukul 09.00 Wib pada sektor sarana umum diantaranya pembersihan dalam dan luar masjid serta pembersihan rerumputan disekitaran Masjid Abdul Aziz.

Wadanyon Komposit 1/Gp Mayor Czi Nurbani Adi Prastowo menyampaikan, Masjid tersebut di bangun untuk mengenang kejadian gugurnya prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad dalam rangka latihan PPRC pada tahun 2017 silam, nama-nama prajurit yang gugur diantaranya : Kapten Arh Heru Bayu, Praka Edi, Pratu Marwan dan Pratu Ibnu Hidayat.*(Red)


Spread the love
  • Share