Mencuri Mie Instan dan Tabung Gas Tiga Remaja Diringkus Polisi

  • Share

Natuna, Kepripos.id– Kapolres Natuna AKBP  Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si sampaikan Unit Jatanras Satreskrim dan Sat Intel Polres Natuna berhasil menangkap 3 orang pelaku pencurian tabung gas LPG 12 kg beserta pakaian jemuran pada   kepada sejumlah wartawan di Mapolres Natuna,  Bandarsyah Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Jum’at siang (08/10/2021).

Pelaku pencurian berinisial AR (21), AN (23), dan LS (18) berhasil ditangkap berdasarkan laporan korban.

Lanjut Kapolres,  pelaku melakukan aksinya di dua tempat yakni cafe Ranai Square yang terletak di jalan Soekarno Hatta dan S’Cafe, di Imam Hasanudin, Kecamatan Bunguran Timur.

Menurut Ike dari 2 tempat kejadian, para pelaku tidak hanya mencuri 3 tabung gas dan kompor gas, namun juga berhasil menggasak pakaian jemuran, dan sejumlah bahan makanan seperti mie instan dan sosis.

“Di tempat kejadian Cafe Ranai Suquare, pelaku berhasil mencuri 2 tabung gas, sementra  di S’Cafe pelaku berhasil mencuri satu tabung gas beserta sejumlah makanan seperti mie instan dan sosis”, ujar Ike.

Masih Ike, pelaku mencoba melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela S’Safe dengan menggunakan tang dan obeng pada dini hari, saat pemilik warung cafe sedang terlelap tidur.

“Pelaku membuka paksa jendela warung dengan menggunakan tang dan obeng”, imbuh Ike.

Ike juga sampaikan, kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali baik oleh pelaku atau lainnya. Masih banyak pekerjaan yang halal yang bisa dilakukan.

Sementara Kasat reskrim Polres Natuna, Iptu Iptu Ikhtiar Nazara mengatakan para pelaku ditangkap di kosannya yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.

“Saat penangkapan para pelaku tidak ada perlawanan, dan langsung kita amankan di Mapolres”, pungkasnya.

Kini para pelaku di jerat pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun. (Irwanto)**

 

 

banner 120x600
  • Share