Marak Isu Penculikan Anak, Begini Imbauan Kapolresta Tanjungpinang

  • Share
(Foto: Polresta Tanjungpinang)

KEPRIPOS.ID, Tanjungpinang- Kapolresta Tanjungpinang mengimbau masyarakat tidak mudah menyebarluaskan informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Hal ini merespons maraknya isu penculikan anak akhir-akhir ini sebagaimana tersebar di media sosial, utamanya grup whatsapp.

Kapolresta melalui Kasi Humas Iptu Giovany Casanova memastikan tidak ada laporan yang masuk ke pihaknya terkait penculikan.

“Hanya isu yang berkembang di media sosial. Itu pun berkaitan pengembangan kejadian penangkapan yang terjadi di Sumbar pada waktu yang lalu, ” kata Giovany, Jumat, 3 Februari 2023 kepada sejumlah media di Polresta.

Kendati begitu kepolisian meminta masyarakat tetap waspada. “Tapi tak perlu panik.”

Masyarakat, menurut Giovany, diimbau jangan mudah menyebarkan informasi berkaitan isu penculikan, tanpa mengetahui fakta sebenarnya dari kabar yang diterima.

Setiap warga sudah seharusnya cerdas memilah informasi, mana yang benar dan mana yang hoaks. Tidak asal share atau membagikan informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Tapi bila mengetahui tindak kejahatan yang menjurus ke kejadian itu (penculikan) segera lapor. Akan segera kita tindaklanjuti,” tukas Giovany.

Dijelaskan bahwa Polresta Tanjungpinang langsung memberikan penyuluhan ke sekolah dan sejumlah instansi terkait menyikapi isu yang berkembang. Polresta juga menyebarkan imbauan resmi guna mengantisipasi.

Adapun kepada para orang tua, Kapolresta berpesan pastikan anak-anak berada dalam lingkungan yang aman. (Y. Sudirman/Kris)

 

Untuk Membangun Natuna, KSP Minta Pemkab Natuna Bertemu Presiden

banner 120x600
  • Share