https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Lantamal IV Terjunkan 63 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Bintan

  • Share

Tanjungpinang, kepripos.id – Sebanyak 63 penyelam yang diterjunkan Lantamal IV Tanjungpinang untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut Bintan, tepatnya di Pantai Dolphin, Desa Malang Rapat, melakukan tugasnya dengan baik, Rabu (17/8/2022).

Pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Doplhin merupakan spot 63 dari 77 spot yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengibaran bendera ini merupakan inisiasi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022.

para pengibar bendera di spot 63 ini mendapat dukungan dari Helikopter TNI AL, yang saat ini mengitari Pantai Dolphin sekaligus mengibarkan Bendera Merah Putih. Tak hanya itu, cuaca di laut pun turut mendukung pengibaran Bendera Merah Putih bisa berjalan lancar.

Baca juga

Gubernur Kepri Ansar Irup HUT RI ke 77

 

 

Felli Devarisa (21), satu di antara 63 pengibar Bendera Merah Putih di Pantai Dolphin, mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya sangat merasa bangga diikutkan sebagai pengibar bendera bawah laut bersama pasukan Lantamal IV, dan dengan penuh semangat tugas ini saya selesaikan dengan baik. Meskipun ada perasaan sedikit gugup, tetapi dengan dukungan alam dan cuaca sangat cerah akhir semuanya berjalan dengan lancar,” ungkap Felli, yang merupakan Mahasiswa Hubungan Internasional di Xiamen Tiongkok dan Alumni SMAN 1 Tanjungpinang.

Pengibaran bendera bawah laut ini juga tercatat sebagai rekor MURI sebagai spot penyelaman terbanyak yang dilakukan secara serentak.***(Alamsyah)

banner 120x600
  • Share