Langka Signal Siswa Air Lengit Susah Belajar

  • Share
Spread the love

Natuna – Kelangkaan sinyal dan persoalan air bersih menjadi keluhan utama bagi warga desa Desa Air lengit. Kami perlu dikungan signal yang bagus, ini sangat diperlukan oleh anak kami dalam kebutuhan belajar di rumah seperti sekarang ini. Begitu juga air bersih suatu yang sangat ditunggu, ungkapan ini disampaikan pada reser I anggota DPRD Natuna Junaidi dari Partai Hanura dan Eryandi dari Partai Perindo di Balai Desa Air Lengit, senin (31/8/2020).

Menjawab persoalan hilang sinyal Telkomsel diair lengit sebenarnya sudah menjadi perhatian kami ( DPRD-red), jika belum ada solusi dari Kominfo Natuna, kami akan meneruskan hilangnya sinyal ke Gubernur Kepri, terang Junaidi.

Harapan masyarakat Natuna tentunya persoalan ekonomi segera terurai, seperti pemanpaatan buah kelapa. Kelapa bukan sebatas memproduksi minyaknya namun terunannya membuat harga buah kelapa menjadi tinggi.

Dalam kesempatan yang sama Eryandi meminta kepada warga dalam mengusulkan kegiatan yang benar-benar dibutuhkan, sehingga nantinya akan bermanfaat secara maksimal oleh masyarakat.
Diharapkan juga usalan kegiatan banyak mengarahkan kepada ke prekonomian secara langsung, seperti bibit buah buahan, peternakan sapi ataupun ayam.

Kenapa peternakan sapi dan ayam diperlukan, karna lahan sawah yang sudah sekian lama digunakan, tentu perlu diolah kembali. Kotoran ternak bisa dijadikan pupuk kandang, sehingga tanahnya kembali sebur, sehingga hasil produksi lebih meningkat. Jika ini dilakukan, tentu kebutuhan Natuna dan maupun diluar Natuna akan terpenihi.**( R02).


Spread the love
  • Share