https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

KSAU Resmikan Pesawat Tanpa Awak di Natuna

  • Share

Natuna, kepripos.id – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan Skuadron Udara 52 Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) dan Datasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 477 Paskhas di halaman Markas Komando (MAKO) Denhanud 477 Paskhas, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur  Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (22/10/2021).

Peresmian Skuadron Udara 52 PTTA dan Denhanud 477 Paskhas, bersemaan dengan itu KSAU juga meresmikan   Denhanud 475 dan Denhanud 476. Peresmian empat satuan sekaligus in merupakan bagian dari program pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara, khusunya dalam pengembangan dan validasi oraganisasi agar terwujud satuan dan sistem kerja yang efektif dan efisien dalam memastikan terlindungnya kedaulatan negara di udara.

“sebagai negara kepulauan yang luas, Indonesia menghubungkan dua samudra dan juga dua benua sehingga memberikan nilai yang sangat strategis bagi peraiaran dan penerbangan dunia, terlebih lagi dengan kandungan sumber daya alam didalamnya. Wilayah ini menjadi area yang menjanjikan, namun dari sisi lain mengundang resiko dan ancaman dari pihak lain” terang Fadjar Prasetyo.

Empat satuan yang diresmikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara berperan untuk turut membantu memperkuat jajaran TNI Angkatan Udara di wilayah sekitar dalam menghadapi dan melindungi ruang udara wilayah Indonesia dari bebagai kemungkinan ancaman, juga serangan yang datang khusuhnya di udara.

“TNI Angkatan Udara senantiasa siap dan tidak akan pernah gentar dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara. Empat satuan ini merupakan salah satu bukti  bahwa komitmen kita untuk mewujudkan Angkatan Udara yang disegani dikawasan ini akan terus dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan. Berbagai upaya tersebut bukan untuk menimbulkan ketegangan, namun untuk memastikan  keselamatan dan kedaulatan bangsa dan negara ini”, tegas KSAU.

Kepada awak media KSAU  menambahkan ” Guna memperkuat jajaran TNI Angkatan Udara, akan didatangkan  sebanyak kurang lebih 300 prajurit TNI Angkatan Udara di Kabupaten Natuna.

“Tugas-tugas mereka adalah untuk mempertahankan wilayah khusunya Bandara Raden Sadjad, karena Bandara adalah sebuah objek vital dan juga untuk melaksanakan pengamatan dan pengintaian khusunya di wilayah udara di sekitaran Natuna” terang Fadjar Prasetyo.

Peresmian skuadron udara 52 PTTA dan juga Denhanud 477 merupakan impelemntasi dan perwujudan dari rancangan strategis TNI, dimana TNI menempatkan Alutsita dan satuannya dalam rangka pertahan

 

Baca juga

NKRI.https://kepripos.id/rahma-salurkan-zakat-asn-kepada-nelayan-tangkap/

 

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berharap dengan peresmian skuadron udara 52 PTTA dan Dehanud 477 dapat dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Natuna. Tidak lupa juga Marsekal  TNI Fadjar Prasetyo Kepada para prajurit TNI Angkatan Udara yang baru pindah di Natuna agar segera menyesuaikan sikap dan perilaku dengan adat dan istiadat di wilayah setempat dan menghormati kearifan lokal yang ada.** ( Aulia).

banner 120x600
  • Share