KKP Natuna Lakukan Latsarda di Anambas

  • Share
Spread the love

Anambas – Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan Operasi SAR dengan instansi lain dalam rangka penyelamatan kecelakaan laut. Jika terjadi atau informasi kecelakaan dilaut hendaknya disampaikan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). Kesernigitasan akan membuahkan hasil yang maksimal dalam pertolongan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos, M.M kepada media ini disela keberangkatannya dengan menggunakan KN SAR Sasikirana 2475 menuju Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (24/07) pagi.

“ Latihan Dasar Daerah (Latsarda) nantinya akan dibuka langsung oleh Bupati KKA serta dilanjutkan dengan rapat koordinasi bersama pemerintah KKA, lembaga terkait, pembekalan materi kepada peserta Latsarda, dan kegiatan simulasi SAR kepada peserta Latsarda di perairan Antang, Kecamatan Siantan, KKA”, jelas Mexi.

Lanjutnya, kegiatan disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19, sesuai arahan dari Gugus Tugas Covid-19 KKA, seluruh peserta Latsarda dibatasi 30 orang saja.

Mexi berharap, peserta Latsarda nantinya mampu menjadi potensi SAR yang siap membantu pihaknya dalam upaya pencarian dan pertolongan terhadap korban yang mengalami kecelakaan laut khusus di Kabupaten Kepulauan Anambas.
“Bukan hanya bisa menjadi mitra kerja, namun peserta nantinya mampu membangun koordinasi bersama Basarnas terkait upaya pencarian dan pertolongan terhdap korban”, pungkasnya.

Rombongan kunjungan kerja KPP Natuna bertolak dari pelabuhan Perhubungan Tanjung Payung, Penagi, Ranai, Natuna jam 07:40 Wib dan tiba di pelabuhan Perhubungan Sri Siantan KKA sekitar jam 18:20 Wib dan disambut langsung oleh Kepala Pelaksanaan BPBD KKA dan Korpos SAR KKA dengan protokol kesehatan serta rombongan langsung di semprot disifktan.*

Laporan : Aulia


Spread the love
  • Share