Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lantik Tim PKK Natuna

  • Share
Spread the love

Hj. Dewi Kumalasari : Natuna dan Provinsi Kepulauan Riau 0% Stunting di Tahun 2024

Natuna, (Kepripos.id) – Saya berharap pengukuhan tim penggerak PKK Natuna ini memiliki peran penting dalam mensejahterakan setiap keluarga di Kabupaten Natuna, karena PKK merupakan mitra kerja strategis Pemerintah dalam menjalankan program kerja untuk mensejahterakan masyarakat Natuna dalam memulihkan kesehatan akibat pandemi Covid-19 dan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, harapan ini ini disampaikan oleh Ketua tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau,  Hj. Dewi Kumalasari Ahmad, pada  acara pengukuhan tim penggerak PKK Natuna periode 2021-2024, bertempat di Gedung Wanita, jalan Batu Sisir  Bukit Arai Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, 22/10/2021, Jum’at siang.

Lanjut Dewi, saya juga berharap agar para kader PKK ini bisa menjadi ujung tombak Pemerintah dalam upaya memberantas penyakit stunting se-Kabupaten Natuna. Kalau perlu di tahun 2024 khususnya di Natuna dan umumnya di Provinsi Kepulauan Riau 0% masalah stunting.

Adapun beberapa tugas pokok tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) yaitu: Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana, Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup,Perencanaan Sehat.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan “sudah umum sebenarnya masalah penyakit stunting ini karena tidak hanya Kabupaten Natuna saja yang terkena penyakit ini, namun sudah kita ketahui bersama bahwa di Natuna pada tahun 2016 angka stunting berkisar di angka 22% jelang beberapa tahun tepatnya di tahun 2020 angka stunting menurun di angka 11% semoga penurunan ini bisa menjadi 0% di tahun 2024”.

Semua ini bisa terwujud asalkan kita bisa bekerja sama baik dari Pemda maupun organisasi PKK itu sendiri, kita harus mempunyai tujuan yang sama dan gagasan ide yang sama agar kita bisa bahu membahu untuk mewujudkan Natuna bebas dari penyakit stunting di tahun 2024 nanti, harapan Siswandi.

Kegiatan pengukuhan tim PKK periode 2021-2024 yang diketuai Ny. Septi Dwiani Siswandi beserta seluruh pengurus dihadiri oleh Plt. Sekda Natuna Boy Wijanarko, OPD, Camat se-Bunguran Besar, serta undangan lainnya.**( Irwanto)


Spread the love
  • Share