Ketua STAI Natuna Membuka PBAK

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id- Ketua Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna membuka secara resmi kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2023, bertempat di STAI Natuna, Komplek Gerbang Utaraku, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri. Senin (21/08/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sub Bagian (Ka Subag) umum, Ketua Prodi Ekonomi Syariah (EKIS), Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Presiden Mahasiswa STAI Natuna, dan Panitia Serta Peserta PBAK Tahun 2023.

Pada Tahun ini yang mengikuti Kegiatan PBAK berjumlah 107 Orang yakni dari Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Semester atas yang belum mengikuti PBAK pada tahun sebelumnya.

Dalam amanat upacara, Ketua STAI Natuna Umar Natuna menyampaikan jika pendidikan itu sangatlah penting untuk kehidupan.

“Dengan pendidikan kita bisa menjadi pribadi yang baik, dan dengan pendidikan pula  kita bisa membangun negeri kita menjadi lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Lanjut Umar, dalam amanat ia juga mengatakan jika kegiatan PBAK ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun.

“Kegiatan PBAK sudah lama dilakukan dari awal STAI Natuna dibuka yang selalu dilaksanakan setiap tahun,  tepat sebelum Mahasiswa masuk atau aktif dalam perkuliahan,” ungkapnya.

Dal Kesempatan itu juga, Umar Natuna berpesan kepada Peserta PBAK untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.

“Kepada Panitia tetap selalu cek kesehatan pesertanya dan kepada peserta jika sakit lapor kepada panitia yang bersangkutan jangan memaksakan diri untuk mengikuti kegiatan,” pesannya.

Diakhir Upacara, Umar Natuna menyematkan atribut kepada perwakilan Peserta PBAK sebagai simbol dibukanya Kegiatan PBAK STAI Natuna Tahun 2023.* (Dayat)


Spread the love
  • Share