Ketua DPRD Natuna Tinjau Bencana Tanah Longsur di Serasan Natuna

  • Share
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Natuna- Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Tinjau Natuna bencana tanah longsor di desa Pangkalan Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna, Kamis (09/2023)

Daeng Amhar berterimakasih    Gabungan yang telah berkerja secara maksimal  mencari upaya pencarian korban hilang yang dibantu  alat berat dan peralatan lainya.

 

Amhar juga mengapresiasi langkah pemerintah  daerah Kabupaten Natuna yang  segera merelokasi korban terdampak bencana longsor ke tempat yang lebih aman.

Tamkpak dalam peninjauan itu ini  Dinas PU Kabupaten Natuna serta dari kementerian PUPR guna  pendata dan langsung survei lokasi tempat untuk merelokasi pemukiman baru korban bencana, yang masih selamat.

Daeng Amhar juga, menyampaikan  terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penanganan bencana longsor di Serasan, seperti Pemkab Natuna, Pemda Provinsi Kepri maupun pusat, serta dari unsur TNI Polri Basarnas  serta masyarakat yang terlibat baik secara langsung dalam hal penanganannya.

” untuk  ke depan, BMKG juga harus segera memetakan daerah-daerah rawan bencana di serasan, mengingat banyaknya tanda-tanda longsor di sekitar rumah warga,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di tempat rawan longsor untuk waspada bila hujan lebat terjadi.

Hingga saat ini, pukul 11: 00 Wib tim evakuasi berhasil menemukan dan mengidentifikasi korban meninggal sebanyak 30 orang dan korban belum ditemukan sebanyak 24 orang. *(Aulia)


Spread the love
  • Share