Kepala Basarnas RI Cek Peralatan dan Kesiapan Jajaran di Natuna

  • Share

Natuna, kepripos.id- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Republik Indonesia (RI) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi kunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, dalam rangka memberikan penguatan dan mengecek kesiapan alat operasional.

Dengan menggunakan Pesawat CN-295 milik TNI Angkatan Udara (AU) Kepala Basarnas RI tiba di Natuna pada Senin (08/08) sore didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Santi Henri Alfiandi beserta rombongan.

Kedatangannya di Natuna langsung disambut Bupati Natuna Wan Siswadi dengan ditandai pemakaian tanjak, kemudian mengikuti prosesi tepung tawar oleh Lembaga Adat Natuna.

Kepala KPP Natuna, Mexianus bekabel mengatakan pihaknya mendapat kunjungan Kepala Basarnas RI yakni Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. kunjungan itu bertujuan memberikan penguatan kepada personel, pengecekkan langsung alat operasional serta kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) KPP Natuna dalam bertugas.

“Pengecekkan alut, seperti kapal dan SDM di Kantor,” ucapnya di Pangkalan TNI AU Ranai di Kecamatan Bunguran Timur. Senin (08/08).

Adapun kegiatan lainnya lanjut Mexi, Kepala Basarnas akan melakukan kunjungan ke Unit Siaga SAR yang berada di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas guna memberikan semangat serta bantuan kepada Personel disana.

“Besok sudah berangkat menggunakan pesawat ke Letung,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kunjungan ini akan memberikan perubahan bagi KPP Natuna.

“Mudahan-mudah ada peningkatan atau perubahan kelas KPP yang saat ini B berubah menjadi A,” pungkasnya.*(Aulia)

 

banner 120x600
  • Share