Kepala Badan Penangggulan Bencana Nasional (BNPB) RI Tinjau Bencana Alam Tanah Longsor Diserasan Natunar

  • Share
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Natuna-Sekembalinya dari peninjauan  meninjauan bencana alam tanah   longsor di Pulau Serasan, Kepala Badan Penangggulan Bencana Nasional (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongan beristirahat sejenak di Warung Kopi Ayong, Ranai, Natuna Provinsi Kepri, Rabu 08 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut, juru bicara BNPB Abdul Muhari mengatakan, evakuasi  korban tanah longsor di Pulau Serasan berjalan efektif.

“Cuaca bagus, tidak hujan, untuk sementara ini belum ada kendala. Penemuan korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal duniua pasca siang pukul 14.30 Wib untuk jasad yang meninggal sebanyak  15 orang, sementara  35 orang lagi  masih dalam pencari,”  Abdul.

“untuk mendukung  tevakuasi, tim dibantu alat berat”, Abdul

Masih Abdul, untuk rumah yang tertimbunan  tanah longsor ada 25, sementara dua rumah lagi hanya tertimbun setengah saja.

Untuk melihat ada atau tidaknya potensi tanah longsor susulan, besok kepala BMKG dan Badan Geologi akan meninjau ke  lokasi  u” jelasnya.

Untuk relokasi rumah yang tertimbun longsor, Abdul katakan akan ada bantuan dari pemerintah.

“Setiap kejadian bencana untuk rumah yang rusak berat seperti gempa dan lain-lain ada bantuan dari pemerintah. Saat ini kita menunggu surat usulan dari daerah. Sementara ini bantuan dari BNPB untuk operasional sudah diserahkan secara cash sebesar Rp1 milyar,” pungkasnya.*(Aulia)


Spread the love
  • Share