Kelompok Tani Tanjung Moco Terima Bantuan Sarana Pertanian dan Bibit Tanaman

  • Share
Spread the love

Tanjungpinang, (Kepripos.id) – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman untuk kelompak tani Maju Mapan (5758), di wilayah Tanjung Moco, Kelurahan Dompak, Selasa sore, 28/9).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi saat ini, pemerintah pusat hingga Daerah harus memikirkan bagaimana untuk melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Sesuai amanah Presiden RI, katanya, kepala daerah diharuskan segera membuat kebijakan yang pro rakyat untuk meningkatkan pemulihan ekonomi. Menindaklanjuti hal tersebut, kali ini Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa sarana pertanian untuk petani maju mapan di Wilayah Tanjung Moco, serta bantuan aneka bibit tanaman untuk warga di Kelurahan Dompak dan Kelurahan Tanjungpinang Barat sebagai upaya meningkatkan hasil pertanian.

Rahma juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi saat ini banyak yang berdampak, khususnya dalam segi perekonomian. Namun Rahma memberikan semangat untuk bangkit dari keterpurukan, serta selalu bersyukur.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik baiknya, mudah mudahan ini bisa menjadi awal yang baik bagi kelompak tani di Tanjung Moco, dan menjadi berkah yang luar biasa, serta dapat terus maju dan mengembangkan pertanian,” harapnya. (Nurfandi)


Spread the love
  • Share