Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Kelurahan Batu Hitam Dilantik

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) melantik 84 anggota Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Batu hitam, bertempat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Kamis (25/01/2024).

Kelompok  PPS tersebut dibagi menjadi 12 TPS yang tersebar di seluruh Kelurahan Batu hitam.

Pada kesempatan itu Ketua PPS Kelurahan Batu hitam Abu bakar membacakan sambutan  Ketua umum KPU, ia menyampaikan bahwa PPS memiliki peran yang sangat penting sebagai suksesnya dalam penyelenggaraan pemilu, salah satu tugasnya adalah melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara di TPS yang di tempatinya.

“Pada hari ini, Kamis, tanggal 25 Januari 2024, dilakukan pelantikan PPS sebanyak 5.741.127 orang untuk 820.161 TPS. Lokasi pelantikan PPS tersebar pada 71.000 titik di seluruh Indonesia,” sampainya.

Selain itu, Abu bakar juga mengatakan sebagai tanda pelantikan KPPS hari ini diadakannya penanaman 5.709.898 bibit pohon secara serentak di seluruh Indonesia di lokasi pelantikan.

“KPU menyadari dengan tercetak banyaknya logistik pemilu berbahan baku kertas, memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam. KPU memandang pentingnya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Abu bakar juga berharap kepada anggota KPPS yang dilantik dalam melaksanakan tugasnya selalu berpedoman kepada ketentuan perundangan-undangan, dan kode etik penyelenggara pemilu.

“Bekerjalah secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan serta bekerjalah dengan niat kuat untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Batu hitam Hendrizan dalam sambutannya berharap Kepada  KPPS.

” Mari rekan-rekan KPPS, sukseskan pemilu 2024 dengan bekerja yang lebih baik, sehingga pemulu berjalan lancar dan damai” harapnya.

Selepas pelantikan seluruh anggota KPPS menanamkan bibit pohon disekitar lokasi halaman pelantikan.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris KPU Natuna, Ketua PPS beserta anggota, dan Babinkamtibmas. *(Dayat).


Spread the love
  • Share