Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Serbuan Vaksinasi Anak di Natuna

  • Share
Kasad Berikan bingkisan kepada siswa yang mengikuti vaksinasi
Spread the love

Natuna, Kepripos.id- Bupati Natuna Wan Siswandi, S. Sos, M.Si yang didampingi  Ketua PKK Natuna Ny. Dwi Septi Wan Siswandi menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S. E.,M. M. bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny.Rahma Dudung Abdurachman bertempat di Gedung Srisrindit Ranai, Jl Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

Kedatangan Kasad di Kabupaten Natuna bermaksud untuk meninjau serbuan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun dan bakti sosial untuk masyarakat yang kurang mampu.

Serta meninjau kelengkapan peralatan perang khususnya Angkatan Darat (AD) di beberapa wilayah yang tersebar di Kabupaten Natuna.

“Kegiatan pemantauan vaksinasi ini merupakan tugas pokok dari TNI Angkatan Darat (AD) di luar tugas selain berperang dalam upaya membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat proses vaksinasi agar wabah Covid-19 segera berakhir”, ungkap Kasad Dudung Abdurachman.

Untuk hari ini vaksinasi dilaksanakan khusus anak-anak dari usia 6-12 tahun yang mencapai 700 anak karena kemarin Bapak Bupati meminta agar pihak TNI membantu Pemda untuk mempercepat hal tersebut, hari ini saya datang untuk melihat keterlibatan anak buah saya dalam upaya percepatan proses vaksinasi, tambahnya.

Kedatangannya juga meninjau alutsista dan prajurit yang ada di Natuna.

“Kedatangan saya juga bermaksud untuk melihat kondisi prajurit di wilayah perbatasan sehingga saya akan melihat jumlah personil dan materialnya,  apakah masih kurang atau sudah cukup agar ketika terjadinya sebuah ancaman,  jika  jumlah personil yang mencukupi bisa teratasi”, ujar

Kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Kepala Staf Angkatan  di Natuna juga dihadiri  Sekda Natuna Boy Wijanarko, FKPD, OPD, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, Babinsa se-Bunguran Besar, serta masyarakat Natuna yang ingin melaksanakan vaksin.* ( Irwanto)


Spread the love
  • Share