Kakansar Natuna Pimpin Apel Siaga SAR Khusus Lebaran Idul Fitri

  • Share
Spread the love

KEPRIPO.ID, Natuna – Apel Siaga SAR khusus Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 telah digelar serentak oleh seluruh Kantor SAR di seluruh Indonesia pada, Kamis (13/04).

Di Natuna, pelaksanaan Apel Siaga SAR khusus Kantor Pencarian dan Pertolongan dipimpin langsung oleh Abdul Rahman (Kakansar Natuna) dengan Kasubsie Siaga dan Operasi, Budiman bertindak sebagai Komandan Apel.

Siaga SAR khusus lebaran sendiri dilaksanakan selama 21 hari, dimulai sejak hari ini, 13 April 2023, sampai dengan 3 Mei 2023, dengan puncak gelombang arus mudik diperkirakan terjadi sejak tanggal 19 April 2023 dan prediksi arus balik mudik lebaran terjadi pada tanggal 29 April 2023.

Pada pelaksanaan siaga SAR khusus tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna akan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di sejumlah titik lokasi seperti Pelabuhan, lokasi wisata, Bandara Udara, dan lokasi yang disinyalir mengalami peningkatan kepadatan pengunjung, yang puncaknya diperkirakan terjadi pada tanggal 19-21 April 2023.

“Dalam pelaksanaannya nanti, saya meminta kepada seluruh petugas untuk selalu menjaga sikap dengan santun dan harmonis, baik kepada masyarakat maupun kepada seluruh stakeholder terkait, dan untuk selalu memperhatikan aspek-aspek keselamatan dalam pelaksanaan Siaga, baik kepada masyarakat maupun seluruh personel yang bertugas,” ungkap A. Rahman selaku Kepala KPP Natuna.

Hadir dalam Apel Siaga SAR Khusus, RAPI Natuna, Pramuka, RRI, dan sejumlah media di Natuna. Apel Siaga SAR berhasil dilaksanakan dengan lancar dan selanjutnya dilakukan iring-iringan menggunakan alut darat sebagai tanda awal dimulainya Siaga SAR khusus Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah bagi Basarnas di Natuna.* ( Aulia)


Spread the love
  • Share