Kajari Natuna: Cegah Kerawanan Pada Pemilu 2024

  • Share

Natuna,kepripos.id– Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Mengingatkan kepada seluruh Anggota KPU dan PPK tentang Netralitas penyelenggara Pemilu,  juga terkait Subjek Hukum Tindak Pidana Pemilu, bentuk pelanggaran pemilu, Bentuk Kejahatan Tindak Pidana Pemilu, Pasal yang berkenaan dengan Pelanggaran Pemilu dan Daluarsa Perkara. Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Ranai,Sembiring,S.H.,M.H  sebagai narasumber dalam Rapat Koordinasi Singkronisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024.

Rapat yang taja oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Natuna  tersebut  diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kabupaten Natuna mengusung tema  Potensi Kerawanan Pemilihan Umum 2024. Bertempat di Natuna Dive Resort Provinsi Kepri, Kamis (23/11/2023).

Kajari Natuna juga menyampaikan Instruksi Jaksa Agung Nomor 6 tentang Optimalisasi Peran Kejaksaan Republik Indonesia dalam Mendukung dan Menyukseskan  Penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 terkait Posko Pemilu Kejaksaan Negeri Natuna yang berada dibawah naungan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Natuna, terbuka untuk umum dan mempersilahkan bagi masyarakat untuk datang bertanya, berdiskusi atau pun memberikan informasi yang berkaitan dengan pemilu.

Kegiatan itu juga  dihadiri oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Natuna, Bapak Maiman Limbong S.H.,M.H, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Bapak Rein Lesmana Musri, S.H, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna Bapak Kusnadi beserta komisioner KPU dan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Penyerahan Plakat oleh Kejaksaan Negeri Natuna kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Natuna dan dilanjutkan dengan Foto bersama.* ( Aulia ).

banner 120x600
  • Share