Kadisdikpora Kabupaten Lingga Membuka Secara Resmi Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke-76

  • Share
Spread the love

Lingga, Kepripos. id – Kemeriahan pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, terlihat begitu semarak di berbagai wilayah. Kamis (25/11/2021).

Tahun ini pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kecamatan Singkep Barat melaksanakan berbagai kegiatan diawali dengan upacara dan lomba serta pelatihan bagi guru sekecamatan singkep barat.

Acara tersebut resmi di buka oleh Kadisdikpora Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Azam dalam sambutannya menyampaikan bahwa segala kegiatan yang dilaksanakan lebih menitikberatkan kepada pengembangan kompetensi serta profesionalisme guru.

Dirinya juga mengucapkan tahniah atas usaha dan peran guru dalam kondisi yang sulit, tetap menjaga dan berjuang mencerdaskan anak bangsa.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Kecamatan Singkep Barat Lexminander B. K. A. D, S. Pd, mengatakan bahwa euforia terhadap berbagai macam kegiatan tahun ini begitu besar, terutama di kalangan guru dan siswa. Setelah dalam kurun 2 tahun ini kita dilanda badai Covid-19 dan saat ini khususnya Kabupaten Lingga telah berada di level 1, selain itu untuk mengembalikan motivasi bagi guru serta siswa untuk fokus kembali ke bangku sekolah.

” Karena waktu telah membuktikan bahwa secanggih apapun teknologi tidak akan mampu menggantikan peran guru terutama mendidik, mengajar serta membimbing anak, untuk itu kita jangan terlena dan tetap waspada dengan mawas diri”.

Dirinya juga menambahkan, melalui pertimbangan PGRI cabang singkep barat turut melaksanakan kegiatan yang bersifat kompetisi dan keterampilan bagi guru serta siswa.

Untuk pelaksanaan kita fokuskan di SMAN 1 Singkep Barat dan SMPN 1 Singkep Barat dengan  tetap memperhatikan dan menjaga prokes.

Selanjutnya, dijelaskan ketua panitia kegiatan HGN dan HUT PGRI Ariansyah, berbagai kegiatan yang dilaksanakan yaitu, lomba futsal, tenis meja, bola volly, mewarnai, karauke, paduan suara serta kegiatan pelatihan IHT (In House Training) yang di mulai dari 25 s/d 5 Desember 2021 untuk tingkat TK, SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Singkep Barat.

Pembukaan juga dihadiri, Kadisdikpora Kabupaten Lingga, Kadis Pendidikan, Camat Singkep Barat, Sekcam Singkep Barat, Kepala Puskesmas Singkep Barat, Pengurus PGRI Kabupaten Lingga, Kepala Desa Kuala Raya, Kepala Desa Sungai Harapan, serta tamu undangan lainnya.** (Nazili)


Spread the love
  • Share